3 Buku Ini Memengaruhi Gaya Pengasuhan Kate Middleton

Gaya pengasuhan Kate Middleton terbantu dengan buku-buku di bawah ini. Karena Duchess of Cambridge juga ibu yang tak sempurna, butuh bantuan menghadapi pangeran dan putri yang suka tantrum. 

Oke, oke, George dan Charlotte memang terlahir sebagai pangeran dan putri dari keluarga kerajaan Inggris. Cuma, sebagaimanya layaknya balita, tumbuh kembang mereka sama saja kayak balita rakyat jelata pada umumnya. Salah satu contohnya, melewati masa tantrum juga.

3 Buku Ini Memengaruhi Gaya Pengasuhan Kate Middleton - Mommies Daily

Baca juga:

Antara Temper, Tantrum dan ADHD

Biarpun sejak lahir, kebangsawanan mereka langsung melekat, kabarnya sang ibu, Kate Middleton nggak memanjakan mereka. Pangeran dan putri yang sangat menggemaskan ini sangat mungkin punya 3 nanny untuk masing-masing, tapi Kate Middleton justru memutuskan untuk turun tangan lebih banyak dalam mengasuh kedua buah hatinya. Nah, dalam mengasuh dan mendisiplinkan George dan Charlotte, Kate dibantu oleh beberapa buku berikut ini.

Modern Mother’s Handbook: How To Raise A Happy, Healthy, Smart, Disciplined and Interesting Child, Starting From Birth

3 Buku Ini Memengaruhi Gaya Pengasuhan Kate Middleton - Mommies Daily

Biarpun judulnya pakai embel-embel ‘modern’, penulis buku ini mengaku bahwa nilai-nilai pengasuhan di dalam bukunya justru old fashioned. Dalam arti, banyak nilai-nilai pengasuhan yang mungkin sudah dianggap usang, ia jabarkan kembali di dalam buku favorit Kate Middleton tersebut. Penulis buku yang namanya tak ingin dipublikasikan ini, menjelaskan bahwa, nilai-nilai modern yang kini banyak dianut oleh orangtua muda, seharusnya juga berjalan selaras dengan nilai-nilai jaman dulu. Sesederhana menulis kartu ucapan terima kasih untuk bantuan kecil, atau makan apa pun yang disediakan di meja makan tanpa banyak protes (atas nama kebebasan berpendapat), hal ini sangat berpengaruh dalam membentuk karakter anak, kelak. Konon, buku ini juga menjadi pegangan beberapa artis seperti Chrissy Teigen, dan Drew Barrymore.

Baca juga:

Nasihat Orangtua Dulu yang Sudah Ketinggalan Zaman

Positive Discipline, The First Three Years

Kabarnya buku ini sangat membantu Kate Middleton dalam menghadapi sikap tantrum yang ditunjukkan pangeran George. Misalnya saja, saat sang pangeran nggak mau makan makanan di piringnya lalu melemparnya, alih-alih memberikan apa yang George mau, Duchess of Cambridge ini akan menyuruh sang pangeran untuk membersihkan sendiri, makanan yang ia acak-acak. Wow, whatta duchess! Saya suka gaya parenting mbak Kate ini :).

Adult Coloring Books

Buku ini mungkin tidak berisi tips dan trik tentang menghadapi dan mengasuh anak. Tapi buku ini buat Kate Middleton menjadi pelepas stres tersendiri. Kate memang sempat mengakui, menjadi orangtua itu tidak mudah. Ya, saya bisa bayangkan, sih, beban neng Duchess ini dalam membesarkan kedua anaknya. Tuntutannya banyak, bukan cuma dari rakyat Inggris, tapi juga dari sang nenek, Ratu Elizabeth. Konon, seperti layaknya putri Diana dulu, Ratu Elizabeth banyak nggak cocoknya dengan Kate Middleton dalam gaya pengasuhan anak. Duh, kayaknya kalau sama mertua, nyaris kita semua punya masalah yang sama, ya? Hahahaha… Kate Middleton sering mewarnai di taman istana, ketika ia ingin melarikan diri sejenak dari kesibukannya sebagai Duchess, dan kadang-kadang juga sebagai ibu. Hei, sah-sah saja, lho kalau ia mau menyendiri sebentar. Seperti kita yang suka ‘me time’ ;)

Baca juga:

Pola Asuh Orangtua yang Tidak Ingin Saya Tiru


Post Comment