Medikids Kemang: Periksa Gigi si Kecil ‘Semoga’ Tanpa Drama

Medikids Kemang baru saja buka bulan April lalu. Melihat tempatnya yang kids friendly, berharapnya sih urusan membawa si kecil ke dokter gigi nggak drama lagi.

Medikids Kemang: Periksa Gigi si Kecil ‘Semoga’ Tanpa Drama - Mommies Daily

Saya aja yang sudah usia 30 tahun plus plus (tapi plus-nya banyak, ahahaha) masih suka maju mundur begitu harus ke dokter gigi. Benar-benar butuh waktu untuk mengumpulkan nyali. Padahal urusannya ‘hanya’ membersihkan karang gigi. Begitu urusannya sudah berkaitan dengan tambal gigi atau cabut gigi, nah nyali yang dikumpulkan harus lebih banyak lagi.

Baca juga:

Boleh Nggak, Mencabut Sendiri Gigi Susu Anak yang Goyang?

Jadi kebayang dong ya, gimana dramanya saat yang perlu ke dokter gigi itu adalah anak-anak. Mulai dari bujuk rayu dengan nada halus, hingga nada tinggi dan sogokan (jangan dicontohlah bagian ini :D).

Urusan mencari dokter gigi yang ramah anak itu lumayan butuh perjuangan kalau based on pengalaman pribadi saya. Sempat dapat dokter gigi yang sepanjang masa dieeeeeem aja dan cemberut, ada yang bagus tapi kurang ramah sama anak-anak, ada yang cantik, lembut dan baik tapi lokasinya di Setiabudi Jakarta (saya dari Bekasi), dst.

Setelah pencarian yang cukup melelahkan (dramaaaa ih), saya akhirnya memilih dokter gigi berdasarkan beberapa syarat berikut ini:

– Dokternya asik dan seru dalam menghadapi anak-anak
– Lokasinya nggak membuat saya tua di jalan
– Tempat praktiknya membuat anak-anak merasa nyaman dan tenang.

Akhirnya saya menemukan di salah satu daerah di Bekasi (Halelluyah).

Nah, untuk mommies di daerah Jakarta Selatan yang saat ini lagi mencari klinik untuk merawat gigi si kecil, mungkin bisa memasukkan Medikids Kemang dalam daftar pilihan.

Medikids by MDHC Kemang baru saja membuka cabang ke-5-nya di Jalan Benda No 98C, Kemang, Jakarta Selatan. Konsepnya sangat ramah untuk anak-anak.

Orangtua dan anak-anak dapat merasakan suasana yang menyenangkan, fasilitas yang higienis dan lengkap serta gaya pendekatan ramah anak (kids friendly) yang digunakan oleh para dokter gigi guna menghilangkan kesan menyeramkan dan menghindari terjadinya trauma pada anak dalam melakukan perawatan gigi.

Baca juga:

7 Kebiasaan yang Memberikan Dampak Buruk Pada Kesehatan Gigi si Kecil

Medikids Kemang: Periksa Gigi si Kecil ‘Semoga’ Tanpa Drama - Mommies Daily

Se-cool apa tempatnya? Di lantai bawah ada playground yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan untuk si kecil bermain dokter-dokteran. Ibaratnya, sebelum dilakukan tindakan, anak jadi dapat pemanasan dulu. Dekorasi interiornya juga lucu ala di dalam pesawat.

Dengan konsep “Around the world”, Medikids memberikan suasana klinik yang playful, nyaman, dibuat selayaknya airport dengan berbagai destinasi dunia. Africa safari dental room, Paris dental room, Japan dental room, London play hospital.

Silakan cek-cek lokasi ya mom :).

Baca juga:

Kenapa Takaran Pasta Gigi Anak Untuk si Kecil Harus Sesuai?


Post Comment