banner-detik
ETC

Actok, Teknologi Baru Pencegahan Kebakaran

author

adiesty23 Apr 2017

Actok, Teknologi Baru Pencegahan Kebakaran

Bencana seperti kebakaran bisa terjadi kapan saja. Beruntung sekarang sudah banyak teknologi yang bisa membantu sebagai langkah pencegahan kebakaran layaknya teknologi dari Actok.

Deg, deg, degan, nggak sih kalau mendengar berita soal kebakaran terutama yang terjadi di daerah pemukiman? Kalau saya, sih, ngeri banget, ya. Biar gimana kan kebakaran menimbulkan kerugian, mulai dari harta benda dan yang terburuk tentu saja saat nyawa menjadi taruhannya.

Actok-mommiesdaily

Kalau melihat statistik berskala Nasional, sih, 72% kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik. Maka sangat penting bagi siapapun memiliki pengetahuan untuk bisa memadamkan api sejak tahap sebelum api menjadi terlanjur meluas dan sulit untuk ditanggulangi. Khususnya bagaimana kita mencegah terjadinya bencana kebakaran ketika sedang mudik Lebaran.

Ngomongin soal pencegahan ke arahkan, ada kabar baik, nih. Soalnya saat ini  PT Actok Indonesia Jaya (AIJ), sebuah perusahaan  yang didirikan guna mengembangkan dan memberi solusi berteknologi yang inovatif untuk mencegah berkembangnya api kecil menjadi besar sejak tahap awal kebakaran.

Kehadiran Actok  dengan teknologi inovatif,  mampu memadamkan api dalam hitungan detik, karena pemadaman bereaksi begitu api tersulut. Seperti yang dijelaskan Driss Belkady, Pimpinan PT Actok Indonesia Jaya di acara peluncuran bahwa produk yang diluncurkan berteknologi non-toksik dan fleksibel hingga mudah dipasang mulai dari perumahan hingga industri berskala besar, ruang pribadi atau umum seperti sekolah, kantor, pabrik, pusat perbelanjaan dan banyak lagi.

Actok hadir degan teknologi yang inovatif yang mampu memadamkan api dalam hitungan detik karena pemadaman bereaksi setelah api tersulut. Berteknologi nontoxic dan fleksibel hingga mudah dipasang di perumahan maupun industri berskala besar.

Adapun produk AIJ mematenkan teknologi microencapsulation yang menggunakan unsur kimia tak beracun yang dapat mematikan kobaran api begitu mulai tersulut. Produk AIJ merupakan sebuah teknologi unik, yang telah terbangun, teruji dan mudah dipasang untuk mencegah dan mematikan api.

Dengan teknologi yang fleksibel ini, memungkinkan AIJ memberikan  solusi pada berbagai situasi dan keadaan. Gas yang dikandung dalam microencapsulated terlepas dan mencair saat suhu di sekitarnya mencapai 120oC, berkembang di dalam api dan memadamkam api dalam sekejap. Adapun produknya berupa cat, stiker, dan kabel dengan kegunaan dan pengamanan yang berbeda-beda.

Tertarik?

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan