5 Bagian Tubuh yang Juga Butuh Perawatan Scrub

Jangan cuma wajah saja yang di-scrub, tapi lima bagian tubuh ini juga butuh perawatan scrub atau dieksfoliasi supaya tetap mulus dan sehat.

Wajah di-scrub atau dieksfoliasi? Sudah sering. Proses eksfoliasi ini memang membantu kulit untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi kebersihkan dan keremajaan kulit selalu terjaga. Sudah mafhum, deh, kalau proses ini rutin kita lakukan pada wajah. Iya, soalnya wajah adalah bagian tubuh yang paling sering terlihat. Siapa juga yang nggak mau wajahnya terlihat bersih, mulus, dan berseri-seri, kan?

Sayangnya, banyak dari kita (tunjuk jari) suka lupa sama kulit di bagian tubuh lain. Seperti siku, atau tumit. Soalnya nggak terlalu kelihatan, ya. Padahal kulit di bagian-bagian tubuh yang tersembunyi itu butuh dieksfoliasi juga, lho.

5 Bagian Tubuh yang Juga Butuh Perawatan Scrub  - Mommies Daily

Siku

Jika tidak dirawat, kulit di bagian siku sudah dipastikan kering dan kasar. Padahal siku punya peran dan kerja yang lumayan berat seperti melindungi sendi dan otot-otot di area tersebut. Jadi, yuk, manjakan kulit di siku dengan melakukan eksfoliasi menggunakan body scrub. Pilih yang kaya akan pelembap, namun scrubnya berkualitas seperti Flake Away Body Polish with Shea Butter & Sea Salt . Scrub dengan gerakan memutar agar proses pengangkatan sel kulit mati maksimal.

Kaki

Pedicure di salon memang baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kaki. Jangan lupa minta di-scrub juga, ya, daerah tumit dan telapak kaki. Tanpa disadari bagian kaki ini adalah bagian tubuh yang bekerja paling berat, karena menopang seluruh berat tubuh kita. Dalam high heels pula (khusus buat wanita kantoran :D). Jika tak sempat ke salon, lakukan eksfoliasi rutin di rumah satu kali seminggu. Setelah itu, kaki bisa dimasker dengan masker khusus kaki seperti Etude House Bebe Foot Mask.

Ketiak

Penggunaan deodoran dan waxing/cukur secara rutin ternyata nggak cukup untuk menjaga kebersihan area ketiak, termasuk menjaga baunya (ups!). Proses eksfoliasi pada ketiak diperlukan untuk membersihkan bakteri akibat lembap, juga ingrown hair. Tapi berhati-hatilah, karena kulit di area ketiak tidak setebal kulit di siku. Jadi gunakan scrub yang lembut seperti Wardah Soft Body Scrub, agar ketiak tetap bersih dan tidak berbau.

Leher

Seperti yang saya sampaikan di atas, leher kadang terlupakan saat kita melakukan eksfoliasi pada wajah. Padahal leher juga perlu di-scrub supaya kulit di area tersebut tetap lembut, bersih, dan tidak berwarna kehitaman. Nggak perlu scrub khusus, gunakan saja scrub yang juga mommies gunakan pada wajah, seperti TIFF face & body scrub .

Bibir

Pernah mengalami bibir kering, pecah-pecah, dan walaupun sudah pakai lipstick tetap kelihatan nggak cantik karena kulitnya terkelupas? Nggak cukup cuma mengoleskan lip balm setiap hari, mom. Eksfoliasi pada kulit juga perlu dilakukan. Pilih lip exfoliator yang lembut seperti Emina Sugar Rush Lip Scrub,supaya bibir tetap terjaga kelembapannya.


Post Comment