Visual Finance: Sukses Kelola Keuangan dengan Berimajinasi

Ditulis oleh: Rosalia Titi Wening

Saat mencatat pemasukan dan pengeluaran keuangan keluarga, saya biasanya butuh keheningan agar nggak salah input, hehehe. Mommies sendiri bagaimana kebiasaannya?

Visual Finance - Mommies Daily

Buat saya orang awam, tahunya menghitung anggaran rumah tangga ya sebatas berapa pendapatan dan pengeluaran saja. Padahal, cara saya ini sudah pasti kurang benar, karena bagaimanapun, sebagai manajer keuangan rumah tangga, saya tetap butuh ilmu pengelolaan anggaran yang baik.

Beberapa waktu lalu, saya menghadiri peluncuran buku Seri Sukses dari keenam buku, buah karya ibu Eilleen Rachman sekaligus peluncuran buku Visual Finance, karya Georgi Tsvetanov yang diterjemahkan oleh Experd Consultant ke dalam bahasa Indonesia. Apa itu Visual Finance? Pada intinya, Georgi ingin membantu pembacanya untuk berimajinasi mengenai proses keuangan dan istilah-istilah yang rasanya butuh waktu lebih lama untuk dipahami kalau tanpa gambar.

Sesi talkshow yang cukup santai ini menghadirkan Edward Tanujaya, S.E., M.Sc, Accounting lecturer of Universitas Indonesia dan juga Dr. Lana Soelistianingsih, S.E.,M.A. Director & Chief Economist and Head of Research PT Samuel Aset Managemen, selain tentu saja ibu Eileen Rachman.

Kembali lagi mengenai peluncuran buku Seri Sukses: Jadi Nomor Satu, Jadi Coach, Jadi Profesional, Jadi Pemimpin, Mawas Diri dan Kelola Manusia. Ibu Eileen beranggapan bahwa, “Semua orang pasti ingin sukses, tapi sedikit yang benar-benar tahu caranya berlari lebih cepat.”

Ibu Eileen memastikan bahwa tanpa didukung soft-skill yang memadai, kemampuan teknikal dan hard-skill saja tidak ada gunanya. Karena itulah yang membuat dirinya merasa perlu untuk mengembangkan kemampuan setiap induvidu yang ingin bergerak lebih cepat dengan bantuan dari buku Seri Sukses ini. Dengan harapan, pembaca dapat berlari lebih cepat dalam mencapai tujuan dan kesuksesan dalam hidupnya. Semoga!

Visual Finance - Mommies Daily

Selain buku-buku di atas, saya juga tertarik dengan buku Visual Finance tadi. Buku yang membantu menvisualisasikan dan memberi gambaran yang lebih jelas serta sederhana dalam tujuannya memahami segala hal yang berkaitan dengan dunia finansial. Masih binggung Mommies? Untuk mengerti lebih dalam, buku Visual Finance dan Seri Sukses sudah bisa mommies dapatkan di toko buku Gramedia. Yuk, sama-sama pintar dalam berbisnis, dengan memanfaatkan buku ini dan memperbaiki manajemen keuangan.

Selamat berimajinasi!


Post Comment