Menikmati Makanan Melalui Buku Resep dengan Ilustrasi Pertama di Indonesia

Untuk mommies yang hobi masak, buku persembahan dari Chef Bara Pattiradjawane ini boleh banget dikoleksi lho!

Menikmati Makanan Melalui Buku Resep dengan Ilustrasi Pertama di Indonesia - Mommies Daily

Saya termasuk perempuan yang gemar membeli buku resep untuk kemudian saya serahkan ke ART di rumah….. ahahaha. Serahkan ke ART karena dia yang akan masak, saya bagian memilih menu aja. Harap maklum, karena saya benar-benar buta urusan masak lauk pauk. Favorit saya adalah memasak dessert. Sejauh ini sih, timbang bikin pie, puding, cake, es krim, terbukti sukses dan enak (kata anak-anak saya). Tapi kalau memasak lauk pauk, saya nyerah.

Baca juga:

Manfaat Mengenalkan Masakan Rumah Kepada si Kecil

Jadi, kalau ada buku-buku resep yang menggoda iman, saya rajin membelinya. Beberapa waktu lalu bahkan saya menemukan ‘harta karun’ berupa buku resep yang tebaaaaaal luar biasa, terbitan tahun 1960-an masih dengan bahasa yang menggunakan ejaan lama. Senangnya luar biasa. Saya menemukannya nggak sengaja di salah satu lemari kuno punya mama.

Makanya, saat Thata memberikan informasi tentang buku resep yang satu ini saya juga semangat untuk memilikinya. Buku resep yang dibuat oleh Chef Bara.

Yups, setelah sukses menarik perhatian para pecinta buku di Frankfurt Book Fair, Jerman, Buku The Colourful Stories of Indonesian Cooking karya Bara Pattiradjawane pun diterbitkan dalam Bahasa Indonesia.

Yang membuat saya happy dengan buku resep berisikan 55 resep asli Nusantara ini karena selain resep, aneka sambal dan tips praktis, buku ini juga dihiasi dengan ilustrasi cat air yang cantik.

Menikmati Makanan Melalui Buku Resep dengan Ilustrasi Pertama di Indonesia - Mommies Daily

Ide menghadirkan buku resep dengan ilustrasi gambar cantik dan bukan sekadar foto diperoleh Chef Bara dari mami tercinta, Rose Lintong. Kala itu ia mendapatkan dua buku besar dan tebal kumpulan kliping majalah Belanda dan Jerman dari tahun 70-an dengan gambar-gambar cat air yang sangat artistik.

Untuk itulah Bara bersikeras untuk membuat satu buku dengan ilustrasi cat air. Ia pun menggandeng seorang illustrator, Rahma Adriani.

Dan kalaupun memilih masakan Nusantara, karena Bara selalu memiliki keinginan untuk melestarikan masakan Indonesia dan berharap makanan Indonesia semakin dikenal di mancanegara.

Kalau mommies mau membeli yang ini, siap-siap juga karena edisi keduanya juga akan hadir :).

Baca juga:

Biarkan Anak Bermain dengan Pisau dan Kompor

Ketahui Daya Tahan Bahan Makanan di Dalam Kulkas


Post Comment