Siapa Sangka, 12 Selebriti Dunia Ini Dibesarkan oleh Ibu Bekerja

Masa keemasan selebriti dunia, juga tak lepas dari perjuangan orangtua. Ada sosok ibu, yang selalu jadi panutan di tengah pencapaian mereka.

Mommies inget nggak, sebelumnya MD pernah menulis artikel tentang beberapa orang yang dibesarkan oleh ibu yang bekerja. Konteksnya, ibu bekerja dalam bidang apapun, nggak terbatas kerja kantoran, 9-5. Bisa juga usaha di rumah, buka butik, toko online, daaaan lain-lain. Narasumbernya berasal dari lingkungan terdekat saya. Fakta yang saya dapatkan pun beragam, rata-rata, mereka mengaku menjadi pribadi yang punya panutan dan nggak gampang menyerah.

Nah, sekarang saya mau berbagi cerita, tentang selebriti dunia yang juga dibesarkan oleh ibu bekerja, di antaranya ada si ganteng Tom Cruise dan si cantik berkulit hitam manis, Halle Berry. Nggak nyangka, kan, di balik sosok yang sering hilir mudik di layar kaca, ternyata mereka hasil didikan dari ibu yang mempunyai latar beragam pekerjaan beragam. Misalnya Nicole Kidman, ibunya Janelle Ann Kidman merupakan instrukur perawat. Mau tahu lebih banyak lagi? Silakan scroll hingga ke bawah.

Searah jarum jam:

Siapa Sangka, 12 Selebriti Dunia Ini Dibesarkan oleh Ibu Bekerja - Mommies Daily

  1. Lucy Liu

Di balik gaunnya yang megah di atas karpet merah jika sedang menghadiri perhelatan. Ibunya, Cecilia Liu, yang berasal dari Beijing, China merupakan seorang Biochemist. Profesi yang mempelajari reaksi kimia yang terjadi dalam sel atau organisme yang hidup. Wiiih, wiiih…dengar pengertiannya aja udah ribet, ya, mommies, kebayang deh otaknya “seencer” apa >,<

  1. Channing Tatum

Tatum kecil sudah akrab dengan dunia maskapai penerbangan. Tak heran karena ibunya, Kay Faust adalah seorang pekerja airline.

  1. Tom Hanks

Ibu Tom Hanks, meninggal July 2016 lalu. Sebelumnya Janet Marylyn Frager, bekerja di rumah sakit.

  1. Lionardo Dicaprio

Ibu Lionardo, benama Irmelin Indenbirken bekerja sebagai legal secretary. Setelah sebelumnya berjuang mempertahankan hidup lewat profesi yang berbeda-beda, untuk menghidupi dirinya dan Lionardo.

Siapa Sangka, 12 Selebriti Dunia Ini Dibesarkan oleh Ibu Bekerja - Mommies Daily

  1. Reese Witherspoon

Kemampuan Reese dibidang seni peran, berbanding terbalik dengan bidang ilmu yang ibunya dalami. Mary Elizabeth “Betty” Witherspoon, jebolan S2 keperawatan, dan mengajar di Tennessee State University. Ketekunannya berbuah manis, mendapatkan oengahrgaan Outstanding Alumna pada 2012, dari Fakultas Keperawatan, University of Tennessee Health Science Center.

  1. Matt Damon

Adalah Nancy Carlsson, ibu Matt passion di dunia pendidikan. Dia mengajar sebagai profesor khusus untuk bidang pendidikan anak-anak usia dini di Lesley University, Cambridge selama 30 tahun. Dan menjadi penulis untuk sejumlah buku seputar tumbuh kembang anak.

  1. Halle Berry

Berbagai perannya di sejumlah film nggak perlu diragukan lagi deh, ya, mommies. Berry mengakui sejumlah pencapaiannya (termasuk mendapatkan Academy Award), tak lepas dari peran ibunya, Judith Ann Hawkins, yang berprofesi sebagai perawat psychiatric.

  1. Brad Pitt

Brad Pitt, sedari kecil sudah “kenyang” dengan nasihat dari ibunya yang berprofesi sebagai konselor sekolah.

Siapa Sangka, 12 Selebriti Dunia Ini Dibesarkan oleh Ibu Bekerja - Mommies Daily

  1. Will Smith

Will Smith dibesarkan oleh seorang ibu yang bernama Caroline Bright, bekerja sebagai tenaga administrasi di sekolah Board of Philadelphia.

  1. Tom Cruise

Si bapak ganteng ini, baru saja kehilangan ibunya pada Februari 2017. Mendiang ibunya, Mary Lee South, sebetulnya tertarik mendalami seni peran, tapi tak pernah mengejar impiannya. Mary memilih bekerja sebagai special education teacher.

  1. Nicole Kidman

Ibu Nicole, Janelle Ann Kidman adalah seorang instruktur perawat.

  1. Bruce Willis

Bruce besar di lingkungan keluarga, yang kedua orangtuanya bekerja. Ibunya Marlene bekerja di bank, sementara ayahnya, bekerja di pabrik sebagai mekanik.

Hmmm, sehebat-hebatnya prestasi seseorang, pasti deh, nggak jauh-jauh ada pengaruhnya dari orangtua. Untuk saya pribadi, salut untuk ibu mereka masing-masing, apalagi yang bertitel profesor, tapi merelakan anaknya berkarya di bidang non akademis :)

Baca juga:

14 Fakta Menarik Tentang si Ganteng Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada

Ibu Bekerja Bukan Penelantar Anak

All images from: workingmother.com

Artikel ini diadaptasi dari: workingmother.com

 


Post Comment