Jangan Lupa Ajarkan ART/Baby Sitter Kita Tentang Aturan Bermain Social Media

Sebagai salah satu support system andalan dalam mengurus si kecil, jangan lupa untuk membekali para ART/ baby sitter kita dalam bermain social media.

Jangan Lupa Ajarkan ART/Baby Sitter Kita Tentang Aturan Bermain Social Media - Mommies Daily

Hari gini, urusan ART atau Baby Sitter nggak hanya sekitaran dapur atau mengurus anak-anak majikan. Mereka juga merambah ke dunia maya, bermain social media, mulai dari Twitter, Facebook hingga Instagram.

Cek aja baby sitter para selebritis Indonesia yang follower IG-nya berkali-kali lipat dari saya, ahahaha. Bahkan 5 baby sitter berikut ini jumlah pengikutnya mencapai ribuan dan mereka masuk ke dalam kategori Selebgram…. Ckckckckc.

Baby Sitter dari anaknya Nikita Mirzani memiliki 3000-an follower, Baby Sitter keluarganya Zaskia Adya Mecca juga mempunyai follower 3000 lebih. Angka follower fantastis diraih oleh baby sitter-nya Jessica Iskandar dengan angka 10.000 plus, baby sitter keluarga Gading dan Gisela di angka 55 ribu dan baby sitter-nya Ashanty dengan jumlah follower 320 ribu. Demikian.

Nah, walaupun mungkin baby sitter atau ART yang bekerja di rumah kita tidak memiliki follower seheboh para baby sitter-nya artis, tetap saja kalau mereka ada akun social media, berarti ada orang asing yang bisa melihat dan mengetahui tentang dia ataupun keluarga kita, terutama si kecil.

Maka, jangan lupa kalau para ART dan baby sitter ini juga perlu dididik mengenai aturan berselancar di dunia maya. Apa saja aturan yang harus mereka tahu?

1. Jangan seenaknya posting foto anak yang bisa mengundang pikiran-pikiran jahat para pedofil. No adegan di kamar mandi, lagi ganti baju dkk. Semua kembali kepada aturan Anda sebagai majikan.

Baca juga:

Belajar Kenali Pelaku Pedofilia

2. Jangan memberikan informasi detail mengenai kegiatan harian anak. Les di mana, sekolah di mana, pulang sekolah jam berapa, kapan saja hari-hari anak kegiatan di luar rumah hingga kebiasaan mengajak anak jalan pagi atau sore.

3. Jangan berikan informasi mengenai alergi si kecil atau makanan favorit si kecil atau benda-benda kesayangan si kecil. Informasi yang cukup prbadi jika disebarkan di social media membuat itu tidak lagi menjadi hal yang pribadi.

4. Jangan sampai postingan foto-fotonya memberikan gambaran detail tentang keadaan rumah Anda.

5. Jangan memposting rencana liburan, tiket perjalanan ataupun nama hotel tempat kalian akan menginap.

6. Jangan memposting drama yang terjadi di dalam rumah tangga kita, ahahaha. Jangan sampai si ART atau baby sitter nulis begini “Duh, ibu dan bapak lagi berantem nih, kasihan si adik, jadinya nangis” *__*.

Kadang kita suka rajin mengingatkan diri sendiri mengenai aturan bermain social media, namun kita lupa untuk mengingatkan orang-orang terdekat kita yang juga turut andil dalam mengasuh si kecil.

Baca juga:

Stop Posting Foto Vulgar Anak di Social Media


Post Comment