Wah…Ada Bayi Terlahir Mirip Serigala!

Bayi di India ini, lahir dengan tampilan fisik mirip serigala. Sekujur tubuhnya dipenuhi bulu lebat, meski secara anatomi tubuh tetap berbentuk manusia.

Cerita langka ini datang dari perempuan di India bernama Manisha Sambhaji Raut (22). Anak pertamanya terlahir dengan kondisi fisik mirip dengan serigala. Sekujur tubuh putranya ditumbuhi rambut tebal hitam, namun tampilan fisik tetap utuh sebagai manusia. Ketika membaca berita ini, saya yakin ada alasan medis yang menyertai.

Wah...Ada Bayi Terlahir Mirip Serigala! - Mommies Daily

Ternyata benar, putra sulungnya tidak sendirian mengidap kelainan ini. Manisha dan dua saudara kandung perempuannya mengalami hal yang sama, dunia kedokteran menyebutnya dengan Sindrom Manusia Serigala (Hypertrichosis) atau kondisi medis yang menyebabkan rambut tumbuh di area yang tidak biasanya tumbuh. Bisa di seluruh tubuh atau lebih dari satu daerah.

Wah...Ada Bayi Terlahir Mirip Serigala! - Mommies Daily

Sindrom Hypertrichosis, merupakan penyakit langka. Catatan medis hingga kini, baru mencatat setidaknya 100 kasus Hypertrichosis. Tak heran sindrom yang sering disebut sindrom werewolf ini, masuk ke dalam kategori kasus medis paling tak lazim di dunia.

Walaupun anak Manisha terlahir dengan kondisi demikian, cinta seorang ibu tetap tanpa syarat, “Dia tetap bayi saya, dan saya akan mencintainya tanpa syarat. Seperti yang pernah ibu saya ajarkan kepada saya. Tidak peduli seperti apa tampilan fisiknya. Dan berharap, tumbuh kembang anak saya berjalan seperti anak normal lainnya.”

Wah...Ada Bayi Terlahir Mirip Serigala! - Mommies Daily

Dengan sindrom langka yang diidap anak, dirinya dan dua saudarnya, Manisha harus bermental baja menghadapi olokan dari masyarakat. Sedih, ketika mendapati para tetangganya menjuluki dirinya sebagai hantu, beruang dan bahkan monyet karena rambut tebal yang tumbuh di seluruh tubuhnya, termasuk wajah.

Termasuk lingkungan terdekat Manisha sendiri, ibu mertuanya merasa anaknya ini tidak cantik seperti perempuan pada umumnya. Salut ya, dengan suaminya, yang menerima keadaan fisik Manisha , apa adanya. Memang, ya, mommies, kalau cinta sudah berbicara – semua jadi terasa sah saja dan mereka mengaku bangga menjadi orangtua dari bayi “serigala.”

Baca juga:

Nak, Jangan Terbiasa Menilai Orang dari Penampilan, ya!

Anakku Terlahir dengan Giant Congenital Melanocytic Nevus

*All image from Boldsky.com


Post Comment