Alasan Kenapa Gigi Juga Perlu Serum

Percaya, deh… ternyata yang butuh serum itu nggak cuma wajah dan rambut, gigi juga  perlu serum! Dan sekarang sudah ada lho serum untuk gigi….

Selama ini, yang saya tahu kalau yang perlu serum itu nggak jauh-jauh dari kulit wajah atau rambut. Sebagai salah satu langkah untuk memberikan nutrisi pada kulit. Biar kulit wajah sehat, mengurangi tanda penuaan dini, syukur-syukur bisa bikin wajah tampak lebih  ‘cling’ atau mencegah kerontokan rambut.

Tapi kalau serum buat gigi? Serius, deh, saya ini baru ngeh kalau gigi juga butuh serum lantaran diundang dalam acara peluncuran Pepsodent Sensitive Expert Serum Intense Repair 5 yang dilangsungkan kemarin sore (4/4/2017) di Veranda Hotel, Jakarta Selatan. Serum gigi ini ternyata memang salah satu inovasi baru Pepsodent yang peduli dengan kesehatan gigi.

alasan kenapa gigi juga perlu serum_mommiesdaily

Serum ini memang ditujukan untuk orang-orang yang memiliki gigi sensitif. Tahu sendiri, dong, gimana nggak enaknya kalau gigi kita sensitif? Sering kali bikin nggak bisa nikmatin makanan enak. Minum dingin salah, makan makanan yang manis dan asam sedikit juga nggak enak. Bikin nggak nyaman dan terasa ngilu.

Faktanya, hasil riset yang dilakukan Clinical Oral Investigations menyebutkan kalau sekitar 25-30% orang dewasa menderita hipersensitivitas dental, atau gigi sensitif. Biasanya, kondisi ini menyerang orang dewasa berusia 20 hingga 50 tahun.

Kemarin, Drg. Diatri Nari Ratih, M.Kes., Ph.D., Sp.KG (K), selaku Dokter gigi spesialis konsultan konservasi gigi, menjelaskan kalau masalah gigi sensitif ini sebenarnya bukan sekadar rasa ngilu akibat minuman dingin saja. Namun, kondisi gigi sensitif merupakan akibat terbukanya dentin (zat antara email) pada gigi. Artinya, sampai saat ini masih ada kesalahpahaman yang menganggap kalau makanan dan minuman yang terlalu panas atau dingin sebagai penyebab gigi sensitif.

“Terbukanya dentin menyebabkan email gigi hilang sehingga menimbulkan rasa sakit ngilu, tajam, namun singkat dan rasanya sakit sekali,” ujar ungkapnya.  Drg. Diatri Nari Ratih menjelaskan kalau gigi sensitif bisa disebabkan berbagai hal. Mulai dari kebiasaan yang salah menggosok gigi, sering mengonsumsi minuman asam, minuman bersoda, termasuk sering mengertakkan gigi.

Ia pun kembali mengingatkan kalau menyikat gigi, nggak perlu terlalu keras. Lakukan dengan pola dan arah yang benar dan pilih sikat gigi yang berbulu lembut. Katanya, konsepnya itu seperti konsep bendera merah putih saat menggosok gigi. “Ingat konsep merah putih, (arah) dari gusi ke gigi, dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas, ” ujarnya.

pepsodent sensisitive expert serum gigi

Langkah lain yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah yang timbul akibat gigi sensitif dengan menggunakan serum gigi. Sebelum diluncurkan, serum yang dikeluarkan Pepsodent ini sudah melewati uji coba lebih dulu selama delapan minggu. Dan terbukti kalau serum ini dapat mengurangi rasa ngilu tiga kali lebih baik dibandingkan dengan penggunaan pasta gigi berflouride biasa, bahkan terasa sampai 8 jam setelah menggunakannya.

Sementara, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent. MDSc, Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institution Unilever Foundation menjelaskan kalau penggunaan serum ini memang ditujukan untuk gigi sensitif saja. Jadi memang nggak perlu diaplikasikan pada gigi yang nggak bermasalah. “Setelah dioleskan dengan aplikatornya, diamkan dulu lima detik dan setelah itu bisa beraktivitas seperti biasa, mengonsumsi makanan dan minuman,” jelasnya.

Meskipun serum ini aman dan tidak berbahaya sama sekali, tapi bukan berarti bisa diaplikasikan seenaknya dan sebanyak-banyaknya, lho, ya. Penggunaan serum disarankan maksimal 16 tetes per hari. Karena memang aman, ibu hamil pun bisa menggunakannya.

Bagaimana dengan anak-anak? Mengingat gigi sensitif ini lebih banyak dialami oleh orang dewasa, serum ini ternyata memang disarankan untuk anak usia 8 tahun ke atas. Ya, kalau dipikir-pikir, buat apa juga anak menggunakannya? Toh memang kebanyakan anak-anak belum mengalami masalah gigi sensitif, ditambah lagi giginya pun masih gigi susu.

Kabar baiknya lagi, serum gigi ini juga nggak hanya bisa dirasakan untuk jangka pendek saja, tapi juga jangka panjang. Soalnya, serum ini bisa menutup dan merepair email-email yang hilang. Penasaran? Sok, langsung masukkan Pepsodent Sensitive Expert Serum Intense Repair 5 dalam daftar belanja bulanan.

Atau sudah nggak sabar mau langsung beli saja?

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment