Strategi Makan Enak, Tapi Tetap Sehat, Saat Bepergian

Pas waktunya bepergian di akhir pekan bukan berarti menyempelekan asupan makanan buat si kecil dan pasangan. Nggak “asal ada yang masuk ke dalam perut!”

Sejujurnya saya bukan tipe ibu yang terlalu strick soal kesehatan makanan sama anak dan pasangan. Melainkan masih belajar dan berusaha kasih asupan yang sehat buat keluarga saya. Misalnya meminimalisir penggunaan garam, gula dan memasak tanpa MSG. Nggak terlalu banyak mengolah makanan dengan cara digoreng. Dan memilih hanya bahan makanan kualitas terbaik.

Baca juga: Tips Menghindari Makanan Cepat Saji

Strategi Makan Enak, Tapi Tetap Sehat, Saat Bepergian - Mommies DailyNah, permasalahan datang ketika kami bepergian di akhir pekan, nih, mommies. Contohnya ke mall, ada aja, tuh, godaan mau makan junk food lah, minuman bubble lah, dan seterusnya. Tapi ingat-ingat lagi, kalau kesehatan sekarang mahaaaalll banget >,<. Kan kalau sakit, malah jadi nggak bisa ngapa-ngapain. Mulai deh saya menetapkan strategi, kalau lagi jalan-jalan ke mall, makan enak tapi tetap sehat.

Baca juga: Pilihan Jajanan Sehat Selama Bepergian

1. Kami senang makan di restoran Jepang all you can eat

Soalnya menu-menu di sini rata-rata direbus, kalaupun ada yang dipanggang, tapi di atas pan, yang nggak ada baranya. Berbagai macam jenis sayur, tumpah ruah deh, variannya sampe bikin saya bingung. Kalau bosan makan nasi, tinggal pilih mie. Anak saya Jordy, juga jadi nggak bosan makannya. Karena seru lihat bunda dan ayahnya main masak-masakan. Dan pak suami? jangan tanya deh, kalap!, ahahahaha…

2. Kami juga senang nyushi

Berhubung saya senang banget sama sushi, jadilah pasangan juga mau nggak mau rela nggak rela, ngikut saya makan sushi :p Namun ada syarat yang saya berlakukan, saya loyal sama satu restoran sushi (yang kayaknya hampir ada di setiap mall :D). Indikatornya, dari ikan salmon, kalau ikan salmonnya enak disantap, nggak bau anyir, mudah-mudahan semuanya juga fresh! Tapi saya nggak kasih salmon mentah ke Jordy, ya, mommies. Itu hanya buat saya, kok :D. Kenapa saya pilih sushi, karena nggak terlalu banyak melalui proses masak. So, vitamin dan mineral dalam bahan makanan, juga masih maksimal kandungannya.

Baca juga: Daftar Ikan yang Aman Dikonsumsi oleh Bumil, Busui dan Anak-anak

3. Berburu juice murni

Semua memang berawal dari kebiasaan. Duluuu, pas awal-awal ketemu suami saya, dia nggak bisa lepas deh tu dari minuman berwarna. Sekarang perlahan bisa berubah, karena kebiasaan saya juga, yang nggak deman minuman yang terlalu manis. Buat mengakalinya, kalau lagi ke mall, biasanya saya beli juice murni buat suami. Rada deg-degan juga sih awalnya, eh tapi ternyata dia nagih. Jadi deh, sekarang lumayan sering berburu juice murni, yang udah banyak di mall manapun itu.Udah gitu, kemasannya praktis. Lengkap pula, ada campuran buah dan sayuran.

Dan baru-baru ini, jadi punya pilihan lainnya. Karena ada pilihan restoran baru yang menunya tergolong sehat tapi tetap bisa makan enak, MAM namanya.  Berawal dari 3 Skinny Minnies, catering penyedia makanan sehat yang dirintis oleh, Tana Suwardhono, Reina Latief Warghana, Jessica Halim, Dian Sastrowardoyo, dan Putri Hardiman Alamsyah. Setelah melayani pelanggannya cukup lama, kini menu-menu 3 Skinny Minnies bisa mommies nikmati di gerai restoran MAM, di Senayan City lantai dasar.

Strategi Makan Enak, Tapi Tetap Sehat, Saat Bepergian - Mommies DailyThe Disastr Burger

Kenapa sehat? Karena para founder MAM ini, meng-klaim makanan mereka tidak mengandung bahan pengawat, tidak menggunakan aditif, pewarna makanan, dan pengawet. Ada macam-macam burger, sandwich dan macam-macam rice bowl . Selain itu ada 5 macam pilihan saus dengan kandungan yang berbeda-beda. Ada Ms. Hunny Bunny, Ms. Snow Patrol, Ms. Holy Herb, Ms. Fire Hazard dan Ms. Tart Art. Saya Cuma kasih satu bocoran ya, yang rasanya pedas adalah saos Ms. Fire Hazard. Masing-masing saos itu, ternyata mewakili setiap para founder MAM, lucu yaaa. Penasaran mau coba?

Strategi Makan Enak, Tapi Tetap Sehat, Saat Bepergian - Mommies DailyJ-POP Bowl


Post Comment