4 Tips Hidup Sehat dan Hemat dengan Teknologi

Teknologi kalau kita pintar memanfaatkannya, bisa banget lho bikin hidup kita lebih sehat dan juga hemat, hahaha.

Teknologi, berdampak baik atau buruk ya tergantung dari cara kita menggunakannya, iya nggak sih? Kalau kita masuk ke dalam kaum yang bijak menggunakan teknologi, ya jatuhnya teknologi bermanfaat. Kalau kita masuk ke dalam golongan yang mau dibodohi oleh teknologi, ya jatuhnya teknologi memberi dampak buruk. Pintar-pintar kita aja memanfaatkannya.

Kali ini, saya mau bahas tentang gimana cerdas memanfaatkan teknologi, agar jatuhnya si teknologi membantu hidup kita menjadi lebih baik, bukan sebaliknya.

Kelas Yoga di Luar Mahal? Lakukan di Rumah!

4 Tips Hidup Sehat dan Hemat dengan Teknologi - Mommies Daily

YouTube punya ribuan (mungkin lebih) video yoga, pilates, aerobic, atau jenis olahraga apapun yang kita suka, lengkap dengan beragam tipe sesuai dengan kondisi kita. Misalnya yoga untuk relaksasi, menurunkan berat badan, hingga menghilangkan sakit punggung. Kabar baiknya, sekarang YouTube bisa menyimpan video-video favorit secara offline, loh!

Jadi ketika Smartphone terhubung ke WiFi,  kita bisa simpan video di Smartphone untuk ditonton lagi di rumah tanpa pakai data internet! (yeay). Untuk kita yang baru memulai yoga, coba deh liat di channel Yoga with Adrienne untuk ikutan challenge 30 Days of Yoga di rumah atau serial yoga relaksasi dari PsycheTruth yang bisa bantu kita tidur lebih nyenyak.

Camilan Sehat, Kapan Saja, di Mana Saja

4 Tips Hidup Sehat dan Hemat dengan Teknologi - Mommies Daily

Siapa bilang makanan sehat itu selalu mahal? Ada banyak referensi versi mudah (dan murah) untuk kita buat di dapur sendiri. Kalau punya aplikasi Google di handphone, coba trik ini deh, klik icon bergambar microphone atau langsung bilang “OK, Google” dan katakan: “Resep Granola”. Atau misalnya ingin membuat jus sayuran tapi tidak suka bayam? Ketik ini pada mesin pencari Google: “resep jus sayuran -bayamVoila!

Untuk bisa lakukan OK Google jangan lupa aktifkan deteksi OK Google di pengaturan dan ubah bahasa pencarian ke Bahasa Indonesia. Triknya lainnya adalah tambahkan tanda (-) sebelum kata yang ingin kita hilangkan. It works like a magic! J

Aplikasi Sehat (Tanpa Ribet)

4 Tips Hidup Sehat dan Hemat dengan Teknologi - Mommies Daily

Did you know? Google punya aplikasi Google Fit yang dapat dioperasikan dengan sangat simpel, loh. Aplikasi ini bisa bantu kita menemukan informasi seperti: sudah berapa langkah kamu berjalan hari ini? Dan sudah berapa lama waktu yang kita habiskan untuk bersepeda? Stay on track in no time.

Bergerak Sekarang Semakin Mudah

4 Tips Hidup Sehat dan Hemat dengan Teknologi - Mommies Daily

Thanks to Google Maps, sekarang saya mempunyai opsi untuk memilih mode transportasi. Google Maps sekarang mengizinkan kita untuk melihat terrain, alias permukaan jalan yang akan kita lintasi. Jadi kita bisa dengan leluasa memilih apakah hari ini akan jalan kaki, bersepeda, atau mungkin… naik lainnya?


Post Comment