3 Alasan Kenapa si Kecil (Sebaiknya) Tumbuh Jadi Pribadi yang Kreatif

Karena anak yang kreatif dan kritis adalah salah satu ciri anak yang cerdas. Ini dia 3 alasan dari saya, kenapa penting membuat si kecil jadi anak yang kreatif.

Hari gini rasanya nggak cukup ya, mengandalkan anak punya predikat pintar, artinya hanya sebatas ilmu-ilmu pasti seperti berhitung dan eksata lainnya. Lebih dari itu, menurut saya ibu dari seorang putra, Jordy namanya, merasa faktor kreativitas juga butuh ditumbuhkan. Dengan kreativitas, otomatis anak akan bereksplorasi lebih jauh, atas sesuatu yang dia ingin tahu. Punya tujuan dan alasan yang spesifik kenapa ia melakukan hal itu. Bukannya hanya mengikuti temannya, melakukan sesuatu.

Bayangkan saja, ketika nanti masa anak-anak kita sudah masuk dunia kerja, wah…wah…orang-orang kreatif yang menjadi penggagas ide lahirnya produk dan usaha baru pasti akan lebih banyak lagi. Sekarang aja, saya menyaksikan nama-nama besar seperti JK Rowling dengan novel Harry Potter-nya, dan Steve Jobs dengan kerajaan Apple-nya, mereka berdua besar karena kreatif di bidangnya masing-masing.

Artinya makin kreatif seseorang, dia bisa dengan mudah menggali potensi yang ada dalam dirinya. Selain itu, ada beberapa alasan, kenapa saya ingin anak saya tumbuh jadi pribadi yang kreatif.

3 Alasan Kenapa si Kecil (Sebaiknya) Tumbuh Jadi Pribadi yang Kreatif - Mommies Daily

  1. Aktualisasi diri

Secara alamiah, seorang anak yang sedang bertumbuh, akan punya pertanyaan yang kritis berkaitan dengan bidang yang ia gemari. Misalnya keponakan saya, yang berusia 8 tahun, sedang gemar mencari tahu, segala sesuatu tentang robot. Terbukti, sekarang dia mulai bisa merakit robot sederhana, dan beberapa kali mejadi perwakilan sekolah untuk mengikuti perlombaan. Dengan kreativitas, si anak bisa tepat menempatkan dirinya sesuai dengan kemampuan yang ia miliki.

  1. Belajar menganalisa jalan keluar masalah

Orang yang kreatif biasanya nggak pernah menyerah, jika gagal pada percobaan pertama. Dia akan terus eksplorasi, sampai ketemu dengan jalan keluar yang dia mau. Kalau anak kecil bisa dilihat, misalnya ketika saya menghalangi jalan Jordy, anak pertama saya, yang hampir berusia 3 tahun. Dari sisi kanan dan kiri, dia sudah tidak bisa lewat, namun Jordy masih melihat peluang dia bisa lolos lewat kolong kaki saya, hahaha. Good boy!

  1. Dapat bermanfaat untuk orang banyak

Nggak tertutup kemungkinan dong, anak mommies bisa menjadi seperti Steve Jobs, yang karyanya bermanfaat untuk orang banyak, bahkan hingga seantero dunia (semua kan diawali dari mimpi, toh?). Minat apapun itu, jika ditekuni dan didukung kita nih, orangtuanya, nggak mustahil, mendatangkan sesuatu yang besar dikemudian hati.

3 Alasan Kenapa si Kecil (Sebaiknya) Tumbuh Jadi Pribadi yang Kreatif - Mommies DailyDi balik alasan-alasan saya tadi, sepertinya mustahil untuk si kecil memaksimalkan sisi kreativitasnya tanpa didukung nutrisi tepat dan sesuai dengan tahap perkembangannya. Berhubung saya tipe ibu yang nggak senang ribet, saya merasa tertolong karena ada Susu vidoran Kids. Tahu nggak sih, mommies, susu ini merupakan susu cair pertama di Indonesia yang diperkaya dengan Cod Liver Oil, lho. COD Liver Oil mengandung DHA & EPA untuk perkembangan otak, Vitamin A dan Vitamin D alami. Juga ada Vitamin E untuk kesehatan kulit dan menunjang kinerja organ tubuh, Vitamin B12 untuk bantu menghasilkan sel darah merah dan tak ketinggalan. Susu vidoran Kids juga merupakan alternatif sumber Kalsium, yang berperan sebagai pembentuk jaringan keras seperti tulang dan gigi.

Kemasannya praktis, dan bisa disajikan dimana saja. Termasuk ketika mommies sekeluarga jalan-jalan, atau dijadikan salah satu menu bekal anak ke sekolah, tinggal taruh di dalam tas si kecil, nggak pakai repot. Dan yang paling bikin hati saya sebagai ibu-ibu senang,  Susu vidoran Kids selain berkualitas, harganya ramah banget buat ibu-ibu macam kita, hihihihi….penting, kan?

Mudah-mudahan, dengan dukungan nutrisi yang  ada dalam Susu vidoran Kids, anak-anak bisa memaksimalkan kreativitasnya, lalu tumbuh menjadi manusia yang kelak bisa bermanfaat untuk orang banyak, mana “Aamiin”-nya mommies? :D

Dan biasanya anak yang kreatif, makin ditantang, makin menjadi-jadi sisi berpikir kritisnya. Bingung mau menantang dengan cara apalagi? Bisa menggunakan media DIY yang menggunakan kemasan susu, seperti yang sekarang sedang diadakan oleh Susu vidoran Kids “Smart Kids Competition”. Tantang si kecil membuat aneka bentuk kreasi dari minimal 5 kemasan vidoran Kids. Hadiahnya utamanya seru, lho, mommies! Liburan ke Legoland sekeluarga (ayah, ibu dan dua anak), wiiih asik kan?

Tunggu apalagi, yuk ikutan DIY Susu vidoran Kids, hasil kreasi si kecil ditunggu hingga akhir April 2017, ya, mommies :)


Post Comment