banner-detik
SELF

The Sparkle Care: Kado Spesial Untuk Ibu Hamil

author

fiaindriokusumo16 Mar 2017

The Sparkle Care: Kado Spesial Untuk Ibu Hamil

Dengan konsep for Moms and from Moms, @thesparklecare mencoba memberikan perhatian dalam wujud aneka box berisi kebutuhan bumil sesuai trimester.

Saat berbicara dengan Yovi Lasini, founder @thesparklecare, ia mengatakan kalau harapannya sih agar aneka box ini bisa memenuhi kebutuhan para ibu hamil pada trimester satu, trimester dua dan tiga. Tahu sendiri dong mood para bumil yang biasanya suka nggak jelas karena aneka keluhan yang kerap dirasakan…. Nah maunya kondisi kehamilan bisa terasa lebih nyaman dengan box-box dari sini. Simak hasil obrolan saya dengan Yovi Lasini yuk :).

The Sparkle Care: Kado Spesial Untuk Ibu Hamil  - Mommies Daily

1. Jadi penasaran, apa sih The Sparkle Care ini?

@thesparklecare ini memiliki produk bernama Sparkle Box, yaitu box berlangganan untuk para ibu hamil. Isi dari box-box ini dipilih dengan sepenuh hati dan disesuaikan dengan kebutuhan bumil sesuai trimester.

2. Sejak kapan ide pembuatan @thesparklecare ini muncul dan apa yang melatarbelakanginya?

Ide awalnya sudah muncul sejak dua tahun lalu, setelah saya melahirkan. Sebagai 1st time parent waktu itu, banyak hal yang tidak saya pahami tentang kehamilan, melahirkan sampai pasca melahirkan. Saya berpikir, kayaknya menyenangkan ya kalau ada yang mengerti keperluan-keperluan ibu hamil (apalagi kehamilan pertama) secara spesifik. Akhirnya saya bikinlah @thesparklecare yang mengeluarkan Sparkle Box.

Sparkle Box berisi barang-barang esensial (wajib punya) yang saya pilih sendiri untuk para expecting moms, berdasarkan pengalaman pribadi saya. Contohnya, di trimester 3 saya dulu sering banget kepanasan (pregnancy heat) padahal sudah di ruangan ber-AC, nahh di situ facial spray yang aman dan menyegarkan benar-benar pentingt. Juga kaki akan bengkak dan mudah lelah di trimester 3, enaknya ibu-ibu hamil selalu sedia foot spray untuk tired foot.

Baca juga:

Apa yang Terjadi Pada Vagina Selama Kehamilan?

5 Menu Antimual Ibu Hamil

Kenapa juga ada postpartum box? Karena saya ingin ibu yang baru melahirkan juga bisa tetap merawat diri. Biasanya sesudah melahirkan, kebanyakan orang akan memberi hadiah untuk si bayi, padahal kan ibu juga mau dapat perhatian dan memang masih banyak sekali kebutuhan sesudah melahirkan, seperti dry shampoo (karena budaya Asia masih ada yg tidak menganjurkan keramas setelah melahirkan), coconut oil untuk merawat bekas stretch mark dan memijat payudara agar ASI lancar, nail stickers yang cantik dan tetap aman, dan keperluan lainnya.

Akhirnya akhir tahun 2016 kemarin saya memberanikan diri launching @thesparklecare. Konsepnya simple, box berlangganan untuk para ibu hamil mulai dari trimester 1-3 dan postpartum. Visinya untuk menjadi pregnant women's best friends. To make pregnancy and motherhood even more special.

Setiap box akan berisi 5-6 items yang khusus dipilih untuk trimester tersebut dan setiap box akan berbeda isinya jadi ada element of surprise-nya juga.

The Sparkle Care: Kado Spesial Untuk Ibu Hamil  - Mommies Daily

3. Ada berapa jenis box dan kisaran harganya bagaimana?

Saat ini @sparklecare menyediakan 4 jenis box: trimester 1, trimester 2, trimester 3, dan postpartum box. Sparkle Box untuk trimester 1-3 harganya Rp250rb/box atau Rp700rb/3 box kalau berlangganan untuk 3 trimester. Sparkle Box untuk Postpartum harganya Rp300rb/box. Karena kami belum memiliki webstore jadi untuk yang mau memesan bisa melalui Line: thesparklecare dan WA: 081288267998

4. Kenapa diberi nama @thesparklecare

Kehamilan adalah salah satu masa paling indah dan memorable dalam hidup seorang perempuan. Di sinilah perempuan pertama kalinya merasakan perubahan yang luar biasa dalam dirinya. Saya ingin semua ibu hamil benar-benar menikmati masa kehamilan dengna bahagia dan penuh rasa syukur; maka itu saya memilih nama The Sparkle Care untuk para calon ibu menjadi Sparkling Moms!

5. Apakah ke depannya ada rencana untuk menambah varian atau isi dari setiap box?

Iya pastinya @thesparklecare ini akan terus berinovasi untuk menambah varian dari setiap box. Kami juga akan launching lebih banyak paket khusus, misalnya sekarang kami punya paket khusus untuk muslimah, di mana terdapat buku panduan bunda hamil di dalam islam, dll. Kami juga meminta feedback dari customers, jadi ini konsepnya from moms and for moms!

Mungkin ada yang berminat menjadikannya hadiah untuk bumil maupun busui?

Baca juga:

Mengenal Pijat Perineum

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan