The All New Chevrolet Trailblazer Mobil Keluarga Idaman Saya

Tangguh di segala medan, punya standar tinggi soal keamanan dan harganya masuk akal, adalah kriteria mobil keluarga idaman saya.

Semenjak punya anak, salah satu prioritas keuangan kami adalah bisa punya mobil keluarga suatu saat nanti. Mommies sudah merasakan sendiri kan, bagaimana kendaraan beroda empat ini, memudahkan mobilitas kita. Antar anak sekolah, belanja bulanan, mudik jalan darat, menghadiri undangan dan masih banyak lagi tugas si mobil pada umumnya yang diandalkan keluarga.

The All New Chevrolet Trailblazer Mobil Keluarga Idaman Saya - Mommies DailyKalau saya dan pasangan, punya kriteria, mobil keluarga kami mesti tangguh di segala medan. Maklum, namanya juga jalanan di Jakarta, nggak bisa ditebak, kadang ada lubang berdiameter besar di jalan raya. Lagian kan, juga bisa sekalian dimanfaatkan untuk jalan-jalan sampai luar kota.

Akhir Februari lalu kebetulan saya menghadiri launching mobil terbaru dari Chevrolet, melihat tampilan Chevrolet Trailblazer kali pertama saya sudah jatuh cinta. Ditambah pas tahu spesifikasinya memenuhi mobil idaman saya. Mau tahu apa saja?

  1. Forward Collision Alert: sebuah sistem peringatan kepada pengemudi, mengani jarak aman dengan kendaraan yang ada di depannya.
  2. Side Blind Zone Alert: sensor rada ini berada di kedua sisi samping mobil, Dan akan aktif mengamati tiap gerakan di sekitar mobil. Ketika radar medeteksi kendaraan lain di area blind spot, alias tidak terlihat dengan mata kita. Maka lampu LED di cermin spion samping akan menyala untuk memberikan peringatan dini.
  3. Lane Departure Warming: Adakalanya sebagai pengemudi, lupa menyalakan lampu sen, jika ini terjadi pada kecepatan 60 km/jam, makan langsung ada peringatan berupa visual dan audio kepada pengemudi. Canggih, ya!
  4. Anti-Rolling Protection: Kalau biasanya air bag hanya ada di posisi depan. Makan sistem ini, melengkapi airbag (juga) pada bagian lutut pengemudi dan penumpang.
  5. Hill Start Assist: kalau lagi ke luar kota, Puncak misalnya. Sudah bisa dipastikan, ada jalanan menanjak fitur ini mencegah kendaraan meluncur mundur di keadaan jalan menanjak. Cara kerjanya HSA aktif dengan otomatis, saat kemiringan mencapai 3% setelah rem dilepaskan untuk pengemudi melakukan akselerasi.
  6. Hill Descent Control: Kalau ini kebalikan dari HSA, HDS akan membantu mommies pada kondisi jalan offroad menurun. Secara spesifik, fitur ini akan membantu aplikasi rem dan tenaga mesin, tetap optimal. Meski keadaan jalan menurun dan offroad. Pengemudi tinggal fokus mengendalikan arah kendaraan.s
  7. Remote-Start: Ini fitur favorit saya, mommies bisa menyalakan mesin dari jarak 100 meter. Berukut dengan AC-nya, maklum namanya juga udara tropis. Meninggalkan mobil dalam jangka waktu lama, bisa berisiko membuat suhu mobil panas. Jadi dengan fitur ini, suhu di dalam mobil bisa dingin sebelum mommies masuk.
  8. Apple CarPlay dan Android Auto: tahu dong, berkendara sambil memegang HP berisiko mengalami kecelakaan. Fitur ini, memungkinkan mommies memprojeksikan versi smartphone ke layar touchscreen dengan tampilan yang lebih sederhana. Nggak cuma, itu mommies juga bisa mengoperasikannya dengan perintah suara. Tangan tetap bisa fokus memegang kemudi.

Dan masih banyak lagi fitur juara dari The All New Chevrolet Traiblazer. Dengan semua fitur jagoannya ini, rasanya sebanding jika satu unitnya dibanderol Rp 430 juta untuk tipe LT 2.5 L Duramax  Diesel with VGT Dan Rp 455 juta, untuk tipe LTZ 2.5 L Duramax Diesel with VGT.

Hmmm, seperti harus membulatkan niat dan tekad nih untuk mulai mencicil si mobil idaman :D

Baca juga:

6 Hal yang Harus Dilakukan Saat Ganti Ban Mobil (Sendiri)

9 Kesalahan Saat Mencuci Mobil


Post Comment