Hilton Bandung: Minimalist Concept & Family Friendly Service

Bandung masih menggoda untuk dijadikan destinasi liburan keluarga, makin lengkap jika berjodoh dengan hotel yang juga family friendly seperti Hilton Bandung.

Akhir pekan minggu kemarin, di awal Maret tepatnya, keluarga kecil saya mendapat kesempatan bermalam di Hilton Bandung. Kami sengaja pergi menggunakan kereta api, mengingat lokasi Hilton Bandung hanya 5 menit dari sana. Jadi kami tak perlu khawatir terjebak macet selama perjalanan. Sekejap! Sampai di tujuan, persisnya Hilton Bandung, berada di Jalan HOS. Tjokroaminoto No.41-43, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171. Selain itu Snggak jauh juga, lho dari Bandara Husein Sastranegara International Airport. Namun, kalau mommies berniat mau ke pusat kota Bandung, atau Bandung bagian atas, dan kebetulan menginap di akhir pekan, harus menyediakan waktu agak lebih dari hotel, ya. Karena arus kendaraan yang pasti akan lebih padat dari biasanya.

Hilton Bandung: Minimalist Concept & Family Friendly Service - Mommies DailySpot menarik buat anak-anak, adanya pas di loby utama. Melihat ikan berenang, udah bikin Jordy senang :D

Apa saja yang bisa mommies lakukan di Hilton Bandung?

Mengingat saya menginap bersama si kecil, sudah pasti fokus utama kami, membuat Jordy happy, apalagi selain berenang! Yang saya suka dari kolam renang Hilton Bandung, ada bagian kolam yang tinggi airnya hanya semata kaki, jadi si kecil bisa main air, selain benar-benar nyemplung buat berenang. Atmosfer kolam renangnya sendiri, buat saya pribadi menenangkan asri, soalnya memang banyak tumbuhan yang mengelilingi area kolam renang.

Hilton Bandung: Minimalist Concept & Family Friendly Service - Mommies DailyJordy bersama Izz, anak dari sahabat saya :)

Hilton Bandung: Minimalist Concept & Family Friendly Service - Mommies Daily

Baca juga: Kolam Renang Hotel yang Keren & Kids Friendly

Selain main di area swimming pool, Jordy juga bisa bermain di Kids Corner. Tempat ini buka jam 8 pagi hingga jam 8 malam untuk akhir pekan. Dan jam 12 hingga 8 malam, pada Senin-Jumat. Kegiatan di sini juga beragam, ada origami, colouring dan movie night. Untuk film-nya sudah pasti dong, disesuaikan dengan usia anak-anak, dan dipastikan ada pesan moral yang bisa dibawa pulang. Setiap anak disarankan, didampingi orangtua atau pengasuh, tapi nggak boleh ke dalam ruangan ya, mommies. Tujuannya supaya si kecil juga belajar mandiri, kan?

Buat mommies yang hanya mau berenang atau nge-gym, tanpa menginap, juga tersedia paket menarik, dengan Rp 125 ribu sudah bisa berenang, nge-gym dan sauna. Sementara dengan Rp 200 ribu, bisa menggunakan fasilitas kolam renang, dan menikmati hidangan di Fresco Restaurant senilai Rp 150 ribu.

Hilton Bandung: Minimalist Concept & Family Friendly Service - Mommies Daily

Baca juga: Cara Melatih Anak Mandiri Saat Traveling

Selesai berenang dan main, pasti lah lapar. Area restoran hotel ini, menghidangkan menu yang menurut saya super lengkap. Mulai dari menu western hingga asia. Saat baru datang, saya sempat pesan Juice Romanctic Enhancer, terdiri dari seledri dan apple smith, segar dan mengenyangkan, lho. Semacam detox pula, karena sehabis itu, buang air kecil saya sangat lancar, ahahahaha. Menu untuk anak-anak juga akan kok mommies, ada sup ikan, aneka hidangan mie, buah-buahan tropis, dan dessert.

Hilton Bandung: Minimalist Concept & Family Friendly Service - Mommies Daily

Untuk hidangan sarapan di Restoran Purnawarman, variasi makanannya juga lengkap. Ada menu Indonesia, cold cuts, salad & fruits, cereals with varian nuts, noodle & egg station. Silakan pilih, sesuai dengan suasana hati mommies. Kalau Jordy, favorit sama sosis beef-nya, yuuumm.

Hilton Bandung: Minimalist Concept & Family Friendly Service - Mommies DailyRangkaian hidangan tradisional dari Hilton Bandung

Mommies dan pasangan masih bisa me time, selama liburan, ada Jiwa Spa dan fitness centre yang bisa akses untuk tamu yang menginap. Tahu sendiri kan, kalau liburan bawa si kecil, sama saja mengerahkan tenaga untuk mengejar kesana kemari. Tapi kalau nggak bawa pengasuh, ganti-gantian ya, spa dan workout-nya. Pastikan si kecil selalu di bawah pengawasan orangtua.

Baca juga: 13 Quality Time untuk Pasangan Sibuk

Fasilitas Hilton Bandung

Hilton Bandung: Minimalist Concept & Family Friendly Service - Mommies Daily

Oh iya, waktu itu kami menginap di tipe kamar Executive, luas banget, cocok kalau bawa anak kecil seperti Jordy yang lagi gemar lari-larian. Pemandangan kamar kami tepat ke arah stasiun Bandung. Tipe kamar lainnya, ada Deluxe Rooms, Executive, Executive Plus, Junior Suite dan Presidential Suite. Yang saya senang dari kamar Executive ini, dilengkapi setrika, tapi maaf ya nggak sempat foto :D. Lalu senter darurat, jika tiba-tiba ada pemadaman listrik.

Hilton Bandung: Minimalist Concept & Family Friendly Service - Mommies Daily

Hilton Bandung: Minimalist Concept & Family Friendly Service - Mommies Daily

Dari segi interior, Hilton Bandung punya tipe minimalis, jadi kemanapun mommies berjalan, menimbulkan kesan luas. Dan yang paling penting, pelayanan Tim Hilton Bandung, sangat ramah. Mereka bisa melakukan pendekatan terhadap anak dengan luwes. Buktinya Jordy yang tipe kayak mesin diesel (lama panasnya :p), cepat akrab sama beberapa Tim Hilton Bandung, langsung mau salaman, sambil sebut nama, hihihi.

Semoga bisa kembali lagi, dalam rangka benar-benar liburan keluarga, ya. Really have a great time at Hilton Bandung :)


Post Comment