Cara Merawat Rambut Super Lurus Biar Gampang Diatur dan Nggak Ngebosenin

Keluhan utama teman saya yang rambutnya super lurus adalah, susah diapa-apain dan kesannya tipis. Gimana cara membuat rambut lurus bisa agak memiliki volume?

Rumput tetangga memang selalu lebih hijau, ya. Di kala saya yang punya rambut ikal sangat mengidam-idamkan rambut super lurus yang tergerai indah, sahabat saya justru kesal dengan rambutnya yang terjatuh lurus dan berhelai tebal ini. “Nggak bisa diapa-apain, begini-begini terus modelnya, pengen rambutnya bisa yang model wavy gitu, lho. Dikeriting aja apa , ya?” Ish, yang keriting ingin lurus, yang lurus ingin keriting. Hahaha…

Selain harus mensyukuri anugerah dari Tuhan ini, sebenarnya cara merawat rambut super lurus biar tetap sehat, gampang diatur dan nggak ngebosenin juga bisa lho, moms.

Cara Merawat Rambut Super Lurus Biar Gampang Diatur dan Nggak Ngebosenin - Mommies Daily

Biar Sedikit Bervolume
Buat yang punya rambut lurus, namun helainya tipis, seringkali memang rambut terlihat selalu lepek. Supaya sedikit bervolume, gunakan sisir besar berbentuk bulat dengan sikat lembut.

Biar Bergelombang
Iya, iya, rambut super lurus memang membosankan. Pengenlah sekali-kali tampil dengan rambut natural wavy. Sebelum beraktivitas, menggunakan curling iron hampir setiap hari juga bisa. Namun sebelumnya pastikan mengaplikasikan proteksi seperti heat protection for hair supaya rambut nggak gampang rusak.

Biar Selalu Lembut dan Bersinar
Mau rambut ikal, keriting, dan lurus, tetap harus tampil prima. Supaya rambut lurus Anda terus bikin iri si empunya rambut ikal atau keriting (including me), coba aplikasikan extra virgin coconut oil, atau olive oil sebelum keramas. Setelah itu cuci rambut dan pastikan nggak ada sisa minyak yang tertinggal. Buat yang rambutnya kering, sebaiknya pakai air dingin saja ya.

Biar Nggak Ngebosenin
Keluhan si empunya rambut lurus, biasanya setelah ditata, nggak lama bakal balik lagi ke bentuk semula. Mungkin bisa pakai trik tatanan gaya rambut ke atas atau updo. Bisa juga tampil dengan gaya kepang. Supaya tatanan rambut nggak cepat kembali ke asal, semprotkan hairspray sebelum rambut ditata.

Biar Batang Rambut Kuat
Penting buat rambut lurus untuk menjaga kekuatan batang rambutnya. Shampo, conditioner, atau masker rambut yang mengandung telur atau susu sangat baik digunakan, karena kandungannya bisa membantu helai rambut yang sering terkena hairspray atau curling iron.

Biar Kulit Kepala Juga Sehat
Bukan cuma batang rambut, kulit kepala juga harus dirawat supaya selalu sehat dan terhindar dari ketombe. Sebenarnya ini berlaku buat segala jenis rambut, sih. Nggak cuma buat empunya rambut lurus. Hanya saja, buat yang berambut lurus, avocado baik untuk menutrisi kulit kepala. Jadi shampoo, conditioner, atau perawatan rambut yang mengandung avokad boleh juga dicoba.


Post Comment