Pilihan Jajanan Sehat Selama Bepergian

Coba perhatikan lagi dengan saksama pilihan jajanan untuk si kecil selama bepergian, jangan asal kenyang dan yang penting ada yang masuk ke perut.

Nggak ada yang lebih heboh persiapannya dari seorang ibu kalau mau bepergian, mana suaranya yang setuju dengan saya? :D. Proses packing-nya tuh, bisa panjang banget. Termasuk soal bawaan makanan, dalam hal ini khususnya camilan. Padahal IMHO, nggak perlu lho, sampai segitunya repot bawa-bawa dari rumah. Mommies bisa membelinya di luar saat bepergian, apalagi kalau ke mal, banyak banget pilihan jajanan untuk si kecil yang mumpuni untuk dikonsumsi. Dalam hal ini si kecil yang sudah bisa mengonsumsi makanan dewasa, ya.

  1. Kacang-kacangan

Saat yakin gigi anak pertama saya, Jordy sudah lengkap. Saya memilih kacang-kacangan sebagai salah satu menu ngemil saat bepergian. Sekarang udah banyak kok, kacang yang diolah dengan cara dipanggang, jadi minim kandungan minyak jenuh. Kacang-kacangan juga diketahui mengandung protein tinggi, vitamin E, kalsium, zat besi, dan vitamin A. Bahkan protein yang ada dalam kacang tanah lebih tinggi dibanding telur.

Pilihan Jajanan Sehat Selama Bepergian - Mommies Daily

  1. Salad buah atau sayur

Ini sih udah nggak perlu diragukan lagi ya. Kalau yang sehari-harinya agak susah makan buah atau sayuran, mungkin dengan suasana berbeda, si kecil bisa lahap menghabiskan sumber seratnya itu. Bisa jadi sarana belajar juga, lho. Mommies bisa sambil mengenalkan, aneka warna dari buah dan sayur tadi. “Coba sekarang makan sayur yang warnanya hijau!”, habis itu berganti dengan warna lainnya.

Pilihan Jajanan Sehat Selama Bepergian - Mommies Daily

  1. Ice cream

Siapa yang nggak suka sama ice cream? Tua, muda kalau sudah makan ice cream, bakalan fokus menghabiskan sampai ludes. Sama halnya seperti Jordy, sekarang dia lagi suka sama ice cream Paddle Pop dari WALLS. Nggak pernah ragu deh, ngasih Paddle Pop ke Jordy, asalkan makanan padat utamanya sudah terpenuhi dengan baik. Misalnya habis makan siang di sebuah tempat, selang beberapa jam, boleh banget deh, Jordy melahap Paddle Pop dengan varian rasa yang dia mau. Biasanya sih, Jordy pilih Choco Magma dan Banana Boat. Kalau Choco Magma, udah bisa ditebak, Jordy suka karena rasa cokelatnya yang enak. Dan Banana Boat, lantaran bentuknya yang unik, di dalamnya ada rasa vanilla, dan dilapisi jelly rasa anggur berbentuk pisang. Kalau saya dan suami suka bilang, makan ice cream adalah cara asyik menikmati susu dengan berbagai macam rasa, yumiiiee…

Pilihan Jajanan Sehat Selama Bepergian - Mommies Daily

Saya dan suami, nggak ragu memilih Paddle Pop, karena kandunganyan aman sekaligus bersih. Oh iya, kalau Jordy lagi makan Paddle Pop, Ayah dan Bunda-nya juga harus ikutan, dong, karena momen seperti ini, bisa jadi ajang bonding keluarga.

  1. All about wheat

Familiar dong, dengan manfaat gandum. Kaya serat dan bisa mengikat lemak jenuh dalam darah. Sekarang gandum hadir dengan berbagai macam olahan, ada biskuit dan aneka sereal. Nah yang paling sering Jordy konsumsi adalah aneka sereal, kalau nggak mau ditambah susu kan juga bisa. Tinggal “hap”, masuk mulut, duduk anteng deh Jordy.

Pilihan Jajanan Sehat Selama Bepergian - Mommies Daily

  1. Jus

Gaya hidup sehat belakangan jadi konsep utama beberapa model bisnis. Termasuk minuman. Lihat saja kalau ke mal, tersedia macam-macam jus yang bisa si kecil konsumsi. Tinggal minum tanpa kunyah, sejumlah asupan serat, sudah masuk ke dalam tubuh. Kemasannya juga gampang dibawa kemana-mana. Selain itu, biasanya ada olahan jus yang terdiri dari berbagai macam buah dikombinasikan dengan sayur, lengkap kan?

Pokoknya prinsip saya, walau lagi santai bepergian urusan asupan jajanan harus punya kriteria sehat. Kasihan kan, si kecil sudah capek jalan-jalan, jadi harus diimbangi dengan asupam energi yang sehat tapi tetap enak.

Mommies punya pilihan lainnya?


Post Comment