MILO Football Championship 2017, Wadah si Kecil Wujudkan Mimpi Jadi Pesepak Bola Andal

Si kecil punya bakat bermain bola? Ayooo, dukung passion-nya, siapa tahu dia bisa menjadi atlet nasional, atau minimal mengasah jiwa suportifnya.  

Siapa yang nggak senang mempunyai anak berbakat?! Mau itu anak cewek atau cowok. Umumnya kalau laki-laki senang bermain bola. Contohnya anak saya, Jordy, dari mulai bisa berjalan, dia sudah mulai tertarik menendang bola ke segala arah.

MILO Football Championship 2017, Wadah si Kecil Wujudkan Mimpi Jadi Pesepak Bola Andal - Mommies Daily

Saya jadi kepikiran memasukkan dia ke sekolah bola kalau sudah agak besar, apalagi pas datang ke MILO Football Championship 2017, yang tahun ini masuk ke tahun ke-3. Untuk mommies yang belum tahu, apa sih MFC ini, jadi MILO Football Championship, merupakan satu-satunya  wadah kompetisi Sepakbola U-12, atau yang diperuntukkan untuk anak sekolah dasar. Tujuannya, apalagi kalau bukan mencari bibit pesepak bola anak untuk Indonesia.

Baca juga: Kiat Menggali Bakat & Minat Alami Anak Usia 7-12 Tahun

Perbedaan MFC tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya, terletak pada jangkauan penyelenggaraannya. Ada empat kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar, dari 512 siswa dan diikuti lebih dari 8.000 siswa. Waaah, waaah, kebayang yaaa, dari segitu banyak siswa SD akan lahir bibit unggul pesepak bola tanah air, dan nggak tertutup kemungkinan bisa membela Indonesia di ajang kejuaraan internasional.

Nggak hanya si kecil saja yang belajar teknik bola, tapi orangtuanya juga mendapatkan bekal ilmu seputar nutrisi, di Kelas Gizi. Percuma, kan, kalau anak sudah berbakat, tapi nggak didukung dengan asupan gizi yang mumpuni, nanti yang ada loyo deh pas mau berlatih, hihihi.

Baca juga: Manfaat Olahraga untuk Pembentukan Karakter Remaja

Yang bikin saya iri, menurut keterangan yang saya dapat dari Doni Wahyudi, selaku Senior Sport Marketing Executive MILO, nantinya 16 pemain terbaik yang dipilih dari 4 kota, akan disaring lagi menjadi 5 pemain yang akan dikirim ke Barcelona, untuk berlatih dengan klub FC Barcelona. Asiiik banget kan, mommies? Buat anak-anak yang gandrung sama bola, ini sih, seperti mimpi yang menjadi kenyataan, ya :)

Baca juga: Untuk Para Ibu yang Memiliki Anak Laki-laki

Buat si kecil yang berdomisili di Makassar, masih ada kesempatan mengikut prakualifikasi nih, karena baru akan dimulai awal April ini, mommies. Supaya lebih afdol, saya mau bagi kita bagaimana bibit unggul pemain bola itu dipilih, dan karakter apa yang sebaiknya mereka miliki.

  1. Yang pertama pasti punya disiplin diri yang tinggi. Tahu sendiri kan, kalau jadwal latihan pasti padat, belum lagi pola hidup sehat yang mesti dipatuhi.
  2. Respect! Bahkan kata Indriyanto Nugroho, mantan penyerang tim nasional Indonesia, karakter ini, lebih penting daripada skill, karena kalau skill menurut beliau bisa diasah. Artinya atlet bola harus punya visi dalam bermain. “Bagaimana cara dia membaca permainan, bagaimana dia mengambil keputusan, bagaimana dia menghormati lawan dan kawan, wasit pertandingan , orangtua, itu fundamental banget buat anak-anak. Supaya mereka mereka nanti ke depannya menjadi atlet yang profesional,” papar Indriyanto.

Gimana-gimana, buah hati mommies ada yang hobi main sepak bola? Yuk, dukung. Tujuannya utamanya nggak melulu jadi atlet kok, tapi kan bisa mengasah dan stimulasi seluruh kemampuan yang ada di dirinya. Belajar jadi pribadi yang suportif, contohnya :)

Baca juga:

Yuk, Ajak Anak Melakukan Pertemanan Sehat di Lingkungan Sosialnya!

Cara Mengajarkan Integritas Pada Anak


Post Comment