8 Rekomendasi Film yang Bikin Hubungan dengan Suami Jadi Mesra

Menyambut akhir pekan, bagaimana kalau memanfaatkan waktu untuk nonton berdua suami? Di rumah aja dengan memutar rekomendasi film dari para member Mommies Daily. 

Kalau anak saya, Bumi, sudah tidur biasanya akan saya manfaatkan untuk melakukan ritual pillow talk bareng suami. Ya, tahu sendiri dong, bagaimana hubungan suami istri setelah punya anak, plus sama-sama bekerja di media, rasanya kami mesti pinter-pinter mencari waktu berkualitas untuk berdua.

Baca juga : Quality Time untuk Pasangan Sibuk

Maunya, sih, tiap minggu bisa nge-date dengan nonton bareng atau makan di restoran favorit. Tapi kok, ngatur waktu yang klop rada susah. Belum lagi harus mikirin dana yang harus dikeluarkan. Mending uangnya buat investasi, kan? Hahahhaa …. #ibuBijak. Makanya, nonton film di kamar berdua, sambil ngeteh dan ngopi plus ngemil keripik singkong pun jadi pilihannya. Setidaknya selain dapat hiburan murah meriah, saya sering merasa beberapa film yang kami tonton bisa kasih insight menarik.

Baca juga : Menyiasati Budget Akhir Pekan

Film apa saja, sih? Berikut rekomendasi dari saya dan beberapa member Mommies Daily yang saya kumpulkan lewat survei kecil-kecilan di social media.

The Vow

Life’s all about moment of impact and how they change our lives forever. But, what if one day you could no longer remember any of them? – Leo, The Vow.

8 rekomendasi film yang bikin hubungan dengan suami tambah mesra_mommiesdaily

Alamak! Saya nggak pernah bosan nonton film yang satu ini. Buat saya, sih, film ini sangat ngena. Betapa si Leo berusaha keras dan memperjuangakan kembali cinta Paige, istrinya yang hilang ingatan lantaran kecelakaan mobil. Dari sini saya bisa melihat, kalau memertahankan rumah tangga itu memang butuh perjuangan keras. Lagi pula saya juga termasuk fans garis keras Channing Tatum, hahahaa.

Click

Setelah punya suami dan punya anak, setuju dong, ya, kalau hidup kita ini selalu memprioritaskan keluarga. Ya, setidaknya banyak hal yang membuat kita harus mementingkan urusan keluarga ketimbang yang lain. Film ini juga sangat ngena, dan mengajarkan kalau keluarga memang adalah segala-galanya. Film ini direkomendasikan oleh Nuniek Tirta, ia bilang,  “Because family comes first”.

Selain Nuniek, Ria Iriany Martina juga merekomendasikan film ini. Menurutnya, inti dari film ini ngena dan sangat menyentuh di mana lewat ceritanya ia seakan diingatkan kalau uang dan jabatan yang tinggi bukanlah segalanya.

Butterfly on a Wheel

Film ini direkomendasikan Thatha, menurutnya selain cerita film ini nggak bisa ditebak, pesan buat hubungan pasutrinya dapet banget. “Kalau sudah nikah, ya, komitmen buat setia penting banget, once loe coba selingkuh, ditutupin kayak apapun pasti ketahuan. Lalu, film ini juga pinter banget menggambarkan dalam keadaan rumah tangga yang kritis, kerjasama suami dan istri mutlak banget dibutuhin. Yang main Gerard Butler dan Pierce Brosnan pulak, ampun deh, duo ganteng, hahaha. Rekomen banget, must watch movie!” ungkapnya.

UP

rekomendasi film bikin hubungan dengan suami tambah mesra_mommiesdaily

Meskipun ini film kartun, tapi memang banyak pesan menarik yang bisa diambil. Seperti yang dibilang Analisa Gumolong, “Meskipun ini film kartun tapi banyak quotes tentang pernikahan, bagi kami film ini mengajarkan kesetiaan dan saling mengasihi tanpa pamrih, meskipun mereka juga tidak memliki keturunan.” Saya, sih, setuju banget.. melihat cinta Carl dan Ellie bikin hati ‘meleleh’.

Away We Go

Sudah nonton film ini? Kalau saya, belum dan jadi penasaran karena dapat referensi dari Dessy Widowati yang bilang kalau “film ini mengisahkan tentang pasangan suami-istri yang sedang menanti kelahiran anak pertama mereka. Lalu mereka mencari kota dan keluarga atau lingkungan yang cocok untuk membesarkan anak mereka nanti. Setelah mereka berkeliling, akhirnya mereka memutuskan bahwa mereka akan membesarkan anak mereka di rumah yg dulu sang istri tempati di saat kecil. Film ini berkesan karena aku pertama kali nonton di saat aku sedang hamil juga.”

Ps : I Love You

“Kenapa film ini, karena ngingetin kita kalau live your life to the fullest, deh, before we or our love one taken.. hiks hiks….” ujar Hanny. Ah, saya setuju banget, sih. Sampai sekarang kalau saya baca novel atau nonton filmnya pasti jadi termehek-mehek. Nggak kebayang gitu, lho, bagaimana kondisinya kalau suami yang kita sayangi pergi untuk selamanya.

Test Pack

Film ini cocok banget, sih, buat pasangan baru, soalnya bisa belajar kalau urusan program hamil itu memang nggak gampang. Dan, jangan sekali-kali menyalahkan pihak istri kalau memang belum mengandung. Lah, bikinnya aja berdua, kalau gagal masa nyalahin istri? Film ini juga banyak direkomendasikan, seperti Ayu Anggarini dan Ajeng yang bilang, “Aaaakk itu film kita tonton pas lagi harap-harap cemas nunggu momongan. Walaupun nonton terpisah tapi pengakuan suami sampai bikin dia nangis nontonnya karena ngena banget di kita. Pesan moralnya, mau nikah itu buat hidup berdua apa simply hanya karena mau punya anak doang?”

Crazy/Beautiful

“Film ini ngena banget buat gue dan  suami, waktu itu sih, kami masih pacaran. Yaiyalah coba itung itu film tahun berapa, film tahun 2001, hahahaa. It more or less depicted our relationship and how other people might perceive us,” ungkap Anggie Fadilah. Duh, Ngie…. jadi ketahuan deh, angkatan berapa, hahahaha :D

Kalau mommies mau kasih referensi juga, boleh lho, tolong tulis di kolom komentar di bawah ini. Siapa tahu, bisa jadi salah satu resep supaya hubungan tetap mesra sepanjang waktu.

 


One Comment - Write a Comment

Post Comment