10 Fashion Items Istri yang Dibenci Suami

 

Tadinya saya pikir akan mudah menulis artikel ini. Ternyata tidak juga, lho. Mengapa? Karena para narasumber saya justru kesusahan menjawabnya.

Narasumber pertama saya tentu saja suami. Ditodong pertanyaan ini, mungkin ia takut jatuh dalam jebakan Batman ya.. Hahaha.. Karena dia menjawab gombal,”Kamu pakai apa saja oke, kok, sayang.” Laaahh.. Nggak membantu. Padahal dalam pikiran saya, setidaknya adalah, fashion items yang mungkin tidak disukai suami.

Akhirnya, untuk mendapat jawaban yang memuaskan, saya putuskan untuk survey kecil-kecilan di WAG, bertanya pada teman yang statusnya, suami orang, dong, ya. Dan ini dia 10 jawaban paling sering disebut mereka (yang nama-namanya tidak boleh disebut :p).

1. Animal Print

9 Fashion Items Istri yang Dibenci Suami
Motif binatang seperti macan, ular atau zebra pada pakaian membuat para suami ini gentar karena adanya stigma tentang motif ini sendiri. Jadi kalau suami Anda tidak suka, animal print bisa disiasati dalam bentuk tas atau sepatu,ya.

“Mungkin perempuan ingin dilirik ketika mengenakan baju dengan print yang ‘berani’. Tapi kami tidak ingin kalian overstated dengan kesan yang salah. Karena biasanya, kan, animal print lebih banyak dikenakan oleh perempuan penggoda.”

2. Super Mini

10 Fashion Items Istri yang Dibenci Suami - Mommies Daily
Mau rok atau celana, sama saja. Bukan karena tidak bagus terlihatnya. Tapi karena biasanya setelah keluar rumah, kita jadi risih sendiri dan menurun rasa percaya dirinya. Siapa, nih, yang seperti ini?

“Sudah pakai rok mini, dikit-dikit nanya, kependekan nggak, sih? Atau nyuruh saya untuk berdiri di belakangnya, supaya tidak ada yang melihat. Makanya, nggak usah lah saingan sama dedek-dedek gemes, ma.”

3. Rok Ketat

10 Fashion Items Istri yang Dibenci Suami - Mommies Daily
Biasanya ini wujud dari pencil skirt yang Anda kenakan untuk ke kantor atau acara resmi lainnya. Bukan apa-apa, menurut para suami, ribet banget jalan pakai rok ini.

“Ampun, deh. Kalau sudah pakai rok seperti ini, tandanya saya harus berjalan super pelan, supaya istri tidak keserimpet.”

4. Stiletto

10 Fashion Items Istri yang Dibenci Suami - Mommies Daily
Seksi sih, waktu dikenakan. Tapi karena tidak semua orang terbiasa dengan sepatu ini, setelah lewat dari dua jam mengenakannya, Anda akan berubah dari manis menjadi garang, karena menahan rasa sakit dan pegal yang dihasilkan.

“Kalau ke kawinan, maunya pakai stiletto tinggi. Turun dari mobil harus dituntun dan ditemani sepanjang waktu. Jaga-jaga takut oleng, katanya. Padahal kami kan mau duluan antre ambil kambing guling.”

5. Undies Bolong
Rupanya ini big no-no buat para suami, moms. Meski belum tentu mereka melihatnya, tapi mengenakan celana dalam bolong membuat mereka bertanya-tanya, perasaan sering banget shopping online, nggak sempat beli pakaian dalam?

“Kalau pakaian dalam kami bolong saja, istri pasti langsung menggantinya. Kok, pakaian dalam sendiri tidak? Kan, belanjanya bisa sekalian, tuh.”

6. Celana Harem

10 Fashion Items Istri yang Dibenci Suami - Mommies Daily
Menurut suami, celana Aladin membuat tampilan tubuh istri secara keseluruhan terlihat aneh. Kayak bergelambir nggak jelas.

“Walaupun teman-teman saya bilang karena istri saya bertubuh kurus akan fine-fine aja menggunakan celana model ini, di mata saya tetap gengges.”

7. Big earrings

10 Fashion Items Istri yang Dibenci Suami - Mommies Daily
Menurut beberapa suami yang saya tanya, pemakaian big earrings membuat kepala pasangan jadi seperti nggak proporsional. Terlalu heboh dan ramai.

“Kalau ditanya alasannya, nggak tau ya, mungkin karena dari kecil saya nggak pernah suka melihat perempuan pakai anting, jadi terbawa hingga sekarang. Kayaknya kok kepala istri terlihat berat aja memakai anting besar.”

8. Tas kerja yang terlalu formal
Tas kerja yang terlalu formal ternyata membuat suami merasa Anda terlalu serius dan kurang bisa diajak senang-senang. Mereka menganggap tampilan serius itu menjadikan istri terlihat lebih dewasa alias tua… duh!

“Udahlah tasnya bentuknya formal dan kaku, warnanya juga yang gelap-gelap gitu. Serius banget sih jadi orang.”

9. Sepatu teplek alias flat shoes
Kebalikan dari suami yang membenci istrinya memakai stiletto, kelompok yang ini tidak suka jika istirinya memakai sepatu teplek. Mereka menganggap kurang seksi dan kurang percaya diri.

“Mungkin karena postur tubuh saya tinggi besar, sedangkan istri saya kecil mungil, setiap kali jalan bareng dan dia hanya mengenakan flatshoes, saya berasa jalan sama anak kecil. Nggak nyaman aja jadinya.”

10. Rok pleats warna silver
Perpaduan model dan warnanya membuat suami berpikir kalau istrinya sedang menggunakan seng sebagai rok, ahahaahha. Duh asli ini kocak.

Nah, mungkin Anda juga bisa menambahkan daftar ini dengan mengorek jawaban dari suami. Mungkin saja, kan bisa membantu yang lain supaya lebih ‘siaga’.


One Comment - Write a Comment

  1. sepatu/sandal wedges,ga ngerti juga kenapa suami sebel banget sama sepatu/sandal wedges,bisa dibuang sama suami kalau ketahuan beli sepatu/sandal wedges,untungnya saya ga suka juga sih sama sepatu/sandal wedges

Post Comment