Snowy Berry Semifredo

Dibuat oleh: Black Garlic

Mari kita memasak dessert  Snowy Berry dengan bahan dasar cokelat putih.

snowy berry - Mommies Daily

Bahan-bahan:

100 gr Cokelat Putih Compound
2 butir Telur ayam
50 gr Gula pasir
150 ml Cream
2 sdt Vanilla essence
1 1/2 sdm Lemon juice
30 gr Frozen raspberry
1 pcs Piping bag ukuran besar
3 gr Spikel warna-warni
2 pcs Daun mint

Cara memasak:

Langkah 1:
Cara melelehkan cokelat: Panaskan 500 ml air di panci menggunakan api sedang. Lalu letakkan mangkuk yang berisi cokelat putih di atasnya. Masak selama 5 menit, sambil diaduk sesekali agar meleleh dengan rata. Kemudian matikan api dan angkat mangkuk.

Langkah 2:
Cara membuat Snowy Berry Semifredo: Siapkan wadah mixer, lalu masukkan telur ayam dan gula pasir. Mixer hingga adonan mengembang selama 3 menit dengan kecepatan dimulai dari kecepatan rendah, kemudian perlahan naikkan kecepatan menjadi sedang. Setelah 3 menit, kemudian sisihkan.

Langkah 3:
Siapkan mangkuk besar dan masukkan cream, vanilla essence dan lemon juice ke dalam mangkuk. Mixer adonan selama 2 menit hingga mengembang dengan kecepatan dimulai dari kecepatan rendah, kemudian perlahan naikkan kecepatan menjadi kecepatan sedang. Setelah 2 menit, kemudian sisihkan.

Langkah 4:
Campurkan adonan cream langkah 3, cokelat putih yang sudah dilelehkan dan Frozen Raspberry ke dalam adonan telur yang telah dibuat di langkah 2. Aduk perlahan agar tidak pecah menggunakan spatula karet hingga semua bahan tercampur rata. Lalu masukkan semua adonan ke dalam piping bag dan lubangi bagian ujungnya menggunakan gunting.

Langkah 5:
Siapkan 2 buah gelas saji, lalu masukkan adonan yang berada di dalam piping bag ke dalamnya, hingga tersisa 2 cm dari ujung gelas. Kemudian masukkan/simpan Snowy Berry Semifredo di dalam freezer selama 1–2 jam.

Langkah 6:
Cara menyajikan Snowy Berry Semifredo: Keluarkan Snowy Berry Semifredo dan diamkan di suhu ruangan selama 10 menit. Lalu taburi dengan Spikel di atasnya dan hias dengan Daun Mint.


Post Comment