Serunya Menikmati Fasilitas Kalijodo Bersama Keluarga

Saya penasaran mau mengajak anak saya, Bumi,  ke Kalijodo, soalnya kawasan ini memang sudah disulap jadi ruang publik yang ramah keluarga dan anak. Pasti seru!

Siapa di antara Mommies yang sudah melihat wajah baru kawasan Kalijodo? Setelah digusur pemerintahan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, kawasan ini memang sudah disulap menjadi ruang publik terpadu ramah anak dan ruang terbuka hijau.

Duh… saya kok, mupeng banget ya, mau ke sana. Saat bilang ke suami kalau saya penasaran dan mau ajak Bumi ke sana, suami menyambut dengan baik. “Yuk, kita ke sana akhir pekan ini. Aku juga penasaran banget. Lihat foto-fotonya keren banget,” ujarnya.

Setelah dibongkar 29 Februari 2016 lalu, kawasan Kalijodo, Jakarta Barat, sekarang memang sudah berubah kian drastis. Bayangkan saja, wilayah yang dulunya jadi lokasi transaksi bisnis esek-esek, sudah disulap jadi destinasi yang cocok buat keluarga.

IMG-20170207-WA0006

Hal ini pun sudah diakui oleh salah satu temen saya, Chandra Wirawan yang sudah pernah datang dan memantau langsung kondisi Kalijodo. “Kalijodo sekarang memang cocok banget jadi spot destinasi keluarga. Banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan, baik untuk anak balita dan anak remaja.”

Lewat cerita Chandra, saya jadi punya gambaran yang cukup lengkap akan kondisi Kalijodo. Bayangkan saja,
lokasi yang luasnya sekitar 1 hektare lebih itu telah disulap dengan ragam fasilitas. Ada jalur lari, lapangan futsal, jalur papan luncur, taman-taman yang ditanami berbagai jenis pohon dan rumput. Termasuk dinding yang bisa memfasilitasi anak remaja untuk menjadi menuangkan kreatifitasnya.

IMG-20170207-WA0008

Namun, menurut Chandra fasilitas yang disediakan di sana memang lebih banyak dan cocok untuk anak remaja. “Kalau buat anak-anak masih sebatas perosotan sama jungkat-jungkit aja. Standar RPTA sih. Waktu gue ke sana, belum keliatan asri, cenderung panas. Pohon di sana nggak serindang RPTA lain. Mungkin fungsinya lebih ke olahraga, enaknya di sana ada semacam gedung, jadi bisa duduk-duduk di sana,” papar Chandra yang ke Kalijodo bersama keponakannya.

Oh, ya, Chandra juga menyarankan saya, kalau mau ke sana lebih baik pagi hari karena cuaca masih belum panas. “Jangan sore-sore kalau mau ke sana, Dis.Macetnya luar biasa. Kalau malam di sana juga banyak yang ‘mojok’, jadi jangan ajak Bumi ke sana malam-malam, Dis, ” tambahnya lagi.


Post Comment