Kabar Gembira untuk Ibu Bekerja yang Hobi Belanja Groceries Online

Kabar gembira lagi nih untuk kita para Ibu Bekerja yang hobi belanja tapi waktunya terbatas. Karena sekarang ada lagi jasa belanja groceries online terbaru. Asiiik kan.  

Kalau mommies hobi banget mengecek secara detail  kualitas sayuran, daging, buah-buahan, mungkin hobi itu cocok dilakukan kalau mommies memiliki banyaaaak waktu. Kebayang dong, itu berarti kita harus melewati perjalanan yang kemungkinan macetnya jauh lebih besar daripada lancarnya, terus harus cari-cari parkir, belum lagi antre kasir dsb. Saya dulu juga begitu, sebelum kemacetan semakin merajalela, ditambah kesibukan kantor yang makin heboh. Sekarang, saya lebih menikmati belanja online karena benar-benar menghemat waktu dan tenaga.

belanja groceries secara online mommiesdaily

Karena setelah dipikir-pikir, belanja groceries secara online cukup menyenangkan, kok! Yang paling terasa, saya malah bisa lebih irit karena nggak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk jajan camilan atau makan di restoran #IbuBijak. Dan sekarang, pilihan layanan belanja secara online semakin banyak.

Setelah Happy Fresh, kini ada honestbee. Startup yang berasal dari Singapura tersebut sebenarnya telah beroperasi di Indonesia sejak Agustus 2016 lalu namun memang baru resmi diluncurkan. Kebetulan, saat launching saya sempat datang, sehingga punya kesempatan untuk mengetahui apa yang membedakan honestbee dengan aplikasi sejenisnya.

Ternyata, kalau di honestbee ini, para asisten belanja sudah mendapatkan training lebih dulu. Mereka diajarkan bagaimana memilih produk yang baik sesuai keinginan pemesan. Kalau memang produk yang dipilih tidak ada atau kualitas tidak baik, maka asisten belanja akan konfirmasi lebih dulu. Selain itu, antara shopper dan kurir yang mengantar juga akan berbeda. Tapi mungkin yang shopper dan kurir berbeda ini, juga dilakukan oleh groceries online lain ya.

Perwakilan honestbee, Country Director Honestbee Indonesia, Chris Antonius mengklaim kalau mereka mampu mengirimkan barang sekitar satu jam setelah kita melakukan pemesanan. Tapi, kalau memang pengiriman ingin dilakukan dihari yang berbeda juga bisa dilakukan.

Sebelum launching di Indonesia, honestbee  sudah lebih dulu masuk pasar negara Asia lainnya seperti Singapura, Hong Kong, dan Taiwan. Bahkan, mereka sudah mulai membuka layanan di Jepang, Thailand, Malaysia, dan Filipina.

“Kami berusaha memberikan nilai tambah dengan cara menghadirkan layanan yang lebih berkualitas dibanding para kompetitor kami. Selain itu, kami pun benar-benar all in dalam melakukan ekspansi ke Indonesia ini,” ungkap Chris.

Saat acara launching-nya, saya diberikan kesempatan untuk mencoba belanja menggunakan aplikasi honestbee. Menurut saya, sih, aplikasinya ini user friendly. Kita hanya perlu memasukkan data lokasi, kemudian nanti bisa bisa memilih toko di mana kita bisa mendapatkan produk yang diinginkan.

Untuk belanja groceries, sejauh ini honestbee baru bekerja sama dengan Transmart, selain itu ada dan beberapa toko lain seperti Sababay Winery, Javara Indigenous Indonesia, Stevan Meat Shop, serta menghadirkan lebih dari 15.000 pilihan produk.

Kalau honestbee menggandeng Transmart, berbeda dengan layanan yang diberikan oleh KeSupermarket.com, portal belanja online untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan harian yang tetap terjaga kesegarannya. Layanan online ini memang milik Ranch Market dan Farmers Market. Artinya, kalau memang mommies yang terbiasa belanja di Ranch Market dan Farmers Market bisa memanfaatkan KeSupermarket.com hanya dengan mengakses di smartphone maupun situs web KeSupermarket.com.

Nggak berbeda jauh dengan honestbee, sitem pengantaran yang ditawarkan KeSupermarket.com juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mau Express untuk layanan pengiriman maksimum 1 jam atau layanan Regular untuk maksimum 24 jam. Mau bayar COD kalau belanja? Bisa juga, kok.

Sekarang ini KeSupermarket.com sudah beroperasi di 10 tempat yaitu Ranch Market Pesanggrahan, Ranch Market The Breeze, Ranch Market Darmawangsa, Ranch Market Lotte Shopping Avenue, Ranch Market Pondok Indah, Ranch Market Grand Indonesia, Ranch Market Kemang, Farmers Market Epicentrum, Farmers Market Kalibata City dan Farmers Market Grand Galaxy Park Bekasi.

Sedangkan kalau honestbee saat ini sudah menjangkau wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sejauh ada Transmart dan beberapa merchant yang ikut bekerja sama, bisa menggunakan layanan honestbee. Oh, yaa… kalau memang ada saudara, atau kerabat yang punya banyak waktu, bisa juga lho, memanfaatkan honestbee sebagai lahan mendapatkan uang tambahan. Soalnya honestbee memang memberikan kesempatan pada siapa saja untuk dilatih menjadi asisten belanja. Mau mencoba?


Post Comment