Buku Sekolah Digital yang Sangat Membantu Saya Sebagai Ibu Bekerja

Mommies sudah tahu belum tentang Buku Sekolah Digital yang bisa kita unduh dan (buat saya pribadi) sangat membantu saya sebagai ibu bekerja.

Sudah puas liburan kan mom, kemarin? Sekarang back to reality dengan pekerjaan dan urusan sekolah anak, hahaha. Kebetulan saya sendiri masih cuti dan baru masuk tanggal 16 Januari 2017 (Mohon jangan iri yaaaaa :p). Setidaknya setelah traveling 12 hari, saya masih punya napas untuk nanti kembali ke bekerja dan punya napas untuk mengatur urusan sekolah anak-anak saya yang saat ini duduk di kelas 2 SD dan 4 SD.

Seperti biasa sebagai mamak yang hobi atur dan membuat planning, salah satu yang jauh-jauh hari sudah saya siapkan adalah latihan soal untuk dikerjakan anak-anak saya setiap harinya. Dan agar saat mengecek jawaban saya nggak plangak plongok kebingungan (sumpah deh, soal anak kelas 4 SD sekarang berhasil bikin kening saya berkerut nggak kelar-kelar *__*), mau nggak mau saya ikutanlah itu baca-baca buku pendamping mereka.

Masalahnya, buku seberat itu agak malas juga ya kalau harus saya bawa-bawa. Belum lagi hunting buku soal kan di toko buku. Efeknya, waktu saya untuk ‘belajar’ juga alakadarnya. Alhasil waktu ngecek jawaban tetap sambil nyontek, hahaha.

Kebetulaan banget, tiba-tiba semalam @deszell WA saya, kasih info tentang adanya buku pelajaran sekolah yang bisa diunduh gratis untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Berhubung sudah ngantuk, saya baru sempat cek-cek besok paginya.

Ternyata oh ternyata, Buku Sekolah Digital ini tersedia untuk kurikulum 2013 maupun KTSP 2006, jadi saya bisa unduh untuk kedua anak saya. Iya, soalnya si kakak itu pelajarannya menggunakan kurikulum 2013 yang tematik, kalau si adik menggunakan KTSP 2006 yang setiap mata pelajaran berdiri sendiri.

Buku Sekolah Digital - Mommies Daily

Untuk di website, mommies bisa coba buka di http://BukuSekolahDigital.com atau bisa juga unduh mobile apps-nya di http://BukuSekolahDigital.com/mobile yang tersedia versi IOS, Android maupun Windows.

Buku Sekolah Digital - Mommies Daily

Walaupun anak-anak saya sudah membeli buku pendamping dari awal semester tahun kemarin dan jenis Buku Sekolah Digital ini nggak sama dengan yang dimiliki anak-anak saya, setidaknya kisi-kisi yang dipelajari nggak jauh beda kok dan dengan ada Buku Sekolah Digital ini memudahkan saya sebagai ibu bekerja untuk melihat soal-soal dan materi pelajaran yang ada kapan saja serta di mana saja, sehingga saat mengecek jawaban duo krucil, mama nggak lemot-lemot amat, ahahaha. Saya juga nggak perlu lagi hunting buku-buku latihan soal di toko buku.

Buku Sekolah Digital - Mommies Daily

Lagipula, dengan kesibukan saya bekerja dan wira wiri meeting maupun event, dengan memiliki aplikasi ini saya jadi bisa kapan aja kan membaca dan memikirkan kira-kira mau membuat soal latihan yang seperti apa.

Oh iya, sampai lupa bilang terimakasih ke @deszell. Thank you Amal, hihihi.

Baca juga:

Cara Sederhana Membantu Anak Sukses di Sekolah

Tips untuk Ibu Bekerja yang Memiliki Anak SD


2 Comments - Write a Comment

  1. aahhhh terima kasiiihh… anak ku kelas 1 SD juga dapet kurikulum 2013.. haduuuh begitu mau ujian, emaknya bingung euy.. masih butuh penyesuaian utk tematik ini.. secara 1 buku utk bbrp mata pelajaran lsg.. boleh donk mba fia, share via pm metode belajar buat si kakak yg kelas 4 SD heheheh
    makasih lhhooo artikel ini membantu sekaliiii ;)

  2. Hai @sineeya…… Kalo saya biasanya saya kasih soal2 latihan aja. Jadi di awal tahun ajaran, saat buku2 baru dibagiin, biasanya yg halaman isi soal2 saya fotocopy. Nah, setiap hari si kakak dan adek saya kasih soal itu aja buat mereka kerjain walaupun lagi nggak musim Ujian. Per hari paling 10 sampe mentok 15 soal dan banyak yg pilihan ganda kan. Minimal mereka terbiasa mengerjakan soal dan terbiasa berpikir. Pas musim ujian seenggaknya nggak kagok lagi mereka. Kalo udah rutin ngasih soal, saya juga jadi tahu sih yg mana yg mereka bisa dan yg mana mereka masih kurang.

    Sama satu lagi, pas kakak kelas 4 ini, setiap kali mau UAS saya minta bantuan ruang guru untuk nemenin dan ngajarin si kakak. Karena saya kerja takut nggak maksimal ngajarin kakaknya. Cuma untuk beberapa kali les gitu bisa, jadi enak. Tapi kalo baru kelas satu belum perlu kali ya. Soalnya si adek yg kelas dua juga nggak saya ikutin ruang guru, hehe. Semoga membantu

Post Comment