Menginap di Dalam Kontainer di Jeep Station Indonesia

Bagaimana rasanya menginap di dalam kontainer yang sudah disulap menjadi sebuah kamar tidur? Ini pengalaman saya ketika mengajak anak-anak menginap di Jeep Station Indonesia.

Menginap di Dalam Kontainer - Mommies Daily

Untuk urusan liburan jarak jauh atau dalam jangka waktu lama, saya termasuk golongan orang yang terencana dan teratur. Semua harus dijadwalkan sedemikian rupa. Namun, beda ceritanya kalau perginya hanya jarak dekat, seperti dalam kota atau misalkan ke Bogor, Bandung or Puncak, saya lebih spontan. Cari-cari lokasi menginap yang belum pernah kami datangi, booking dan memberitahu ke anak-anak kalau kami mau menginap. Melihat wajah sumringah mereka, it makes my day :D.

Pertengahan Desember kemarin, mendadak saya ingin mengajak anak-anak menginap di luar kota. Hunting-hunting penginapan, mulai di daerah Jakarta, Bekasi, Bogor, ketemu jodohnya malah penginapan di daerah MegaMendung, Puncak. JSI alias Jeep Station Indonesia. Pertama kali tahu tentang tempat yang satu ini dari mbak Santi Rahayu, Account Director kantor saya. Awalnya, kami berencana mau nginep bareng, tapi malah saya duluin, hahaha, maaf ya mbak *ciumtangan*.

JSI ini lokasinya nggak jauh dari pintu tol keluar Ciawi, ambil yang ke arah Puncak, nanti belok kanan (udahlah ya, lihat aja di Waze atau Google Map :D). Areanya luaaaaaaaas banget. Karena kami datang terlalu cepat, kamar pesanan belum ready, saya dan anak-anak akhirnya memutuskan eksplorasi area resort terlebih dahulu.

Menginap di Dalam Kontainer - Mommies Daily

Resort ini ada beberapa jenis kamar, kalau yang kontainer seperti pilihan saya, ada dua jenis: Sahara dan Gladiator. Saya memilih Gladiator karena yang Sahara lokasinya persis di depan parkiran lobi, kurang enak aja view-nya. Sedangkan Gladiator terletak paling ujung dan harus berjalan jauh. Tapi tenang mom, kita bisa membawa mobil dan memarkirnya hingga persis di depan kamar kontainer kita. Kemudian ada kamar jenis tenda, Willys dan Cherokee serta villa kalau kita mau perginya ramai-ramai.

Menginap di Dalam Kontainer - Mommies Daily
Penampakan kamar di dalam kontainer Gladiator yang saya tempati
Menginap di Dalam Kontainer - Momies Daily
Kamar yang ada di dalam villa

Di Gladiator sendiri, luas kamarnya cukup luas sih, sehingga masih bisa nambah extra bed satu tanpa harus menjadi sempit. Namun, extra bed-nya hanya kasur aja ya nggak ada rangka tempat tidurnya. Nah, waktu itu saya cukup apes karena dapat kamar mandi yang kuncinya agak rusak jadi nggak bisa ditutup, Waktu komplein, pihak resort tidak menawarkan kamar pengganti *__*. Solusinya si kunci malah dimatiin sehingga kalau mandi harus dikunci dari luar dan setelah selesai saya harus meminta tolong suami untuk membuka kuncinya dari luar, hahaha. Untuk kamar mandi, standar, ada wastafel, shower dengan air panas dan dingin (walaupun air panasnya luamaaaaa banget keluarnya) dan wc duduk.

Di luar drama urusan kamar mandi, saya menyukai area outdoornya karena banyak banget lahan untuk anak-anak bermain. Mulai dari lapangan rumput untuk bermain sepak bola atau bulu tangkis, ada outdoor playground yang fasilitasnya lengkap (sayang saya nggak sempat foto), indoor playground, outdoor gym hingga kolam renang. Kolam renangnya juga aman karena kedalamannya maksimal hanya 1,2 meter.

Menginap di Dalam Kontainer - Mommies Daily

 

IMG_4974

 

IMG_5019

Oh iya, kalau anaknya model cowok-cowok seperti anak-anak saya yang sudah di atas 7 tahun semua dan hobi banget aktivitas luar ruang, di JSI ini ada ATV, paintball dan juga offroad track bagi keluarga yang senang offroad. Ada penyewaan kendaraannya juga kok. Tapi mungkin kalau mau lebih irit, bisa mencontoh salah satu tamu yang saya lihat, jadi dia menggunakan mobilnya sendiri dan mengemudikannya dengan rute offroad track yang tersedia, hahaha.

Menginap di Dalam Kontainer - Mommies Daily

Secara harga, kisarannya mulai dari Rp 850.000 per malam hingga Rp 2.400.000 per malam untuk jenis villa dengan dua kamar yang bisa menampung delapan orang. Sejujurnya, untuk berikutnya saya ingin mencoba menginap di villa kayu-nya tapi mau ngajak keluarga yang lain sih, biar bisa ramai-ramai :D. Soalnya si villa ini lokasinya di tengah-tengah dan dekat banget sama outdoor playground serta outdoor gym. Tapi terllalu besar kalau untuk diinapi hanya oleh keluarga saya.

Kalau mommies berminat ingin mencoba, bisa langsung aja cek ombak di website JSI.


Post Comment