Chicken Stroganoff

Dibuat oleh: Black Garlic

Jika selama ini banyak orang lebih mengenal Beef Stroganoff, sekarang coba ganti dengan daging ayam agar menjadi Chicken Stroganoff.

Chicken Stroganoff - Mommies Daily

Bahan-bahan :

Dada Ayam Fillet 200 gram/ 2pcs (Cuci bersih lalu lumuri dengan tepung Terigu ke seluruh bagian ayam hingga merata.)

Tepung Terigu 50 gram

Unsalted Butter 60 gram

Daun Bawang 20 gram (Cuci bersih, buang bagian bawahnya, lalu iris tipis.)

Wortel 50 gram (Cuci bersih, buang bagian bawahnya, lalu kupas kulitnya & iris bulat tipis.)

Air Kaldu 130 ml

Cream 100 ml

Paprika Powder ½ sdt

Kacang Polong 70 gram

Jamur Champignon 120 gram (Buang batangnya, lalu iris tipis.)

Mashed Potato:

Kentang 300 gram
Unsalted Butter 1 sdm
Susu 150 ml

Dried Parsley ½ sdt

Cara memasak:

Langkah 1:
Cara membuat Chicken Stroganoff : Panaskan Unsalted Butter dan 2 sdm minyak di penggorengan menggunakan api sedang. Lalu masukkan dada ayam Fillet yang telah dilumuri dengan tepung terigu. Goreng selama 4 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan. Masak hingga seluruh bagian ayam matang merata. Kemudian angkat dan tiriskan.

Langkah 2:
Panaskan minyak di penggorengan menggunakan api sedang. Lalu masukkan Daun Bawang dan Wortel. Tumis selama 3 menit hingga matang dan semua bahan tercampur dengan rata. Kemudian tuangkan air kaldu, cream, paprika powder dan kacang polong. Aduk hingga rata.

Masak kembali selama 5 menit hingga semua bahan matang, mendidih dan mengental, sambil teruk diaduk agar cream tidak pecah. Setelah matang matikan api.

Langkah 3:
Panaskan 1 sdm minyak di penggorengan menggunakan api sedang. Lalu masukan jamur Champignon ke dalam pan. Tumis selama 2 menit hingga matang dan layu. Matikan api dan pindahkan ke piring.

Langkah 4:
Cara menyajikan Chicken Stroganoff : Siapkan 2 piring saji, kemudian letakkan mashed potato. Kemudian letakkan Chicken Stroganoff di atasnya, tuangkan saus yang telah dimasak ke sekelilingnya. Kemudian letakkan camur Champignon di sampingnya dan taburkan dengan pried Parsley. Sajikan selagi hangat.


Post Comment