Ide Kencan Bersama Si Anak Lanang

Ini dia beberapa ide kencan yang bisa dilakukan bersama si anak lanang. Kencan murah meriah yang bikin bonding ibu dan anak makin erat!

Liburan akhir tahun kemarin saya sekeluarga nggak pergi ke mana-mana alias di rumah saja. Tapi bukan berarti kami nggak punya aktivitas seru yang dilakukan bersama. Saya malah jadi punya kesempatan untuk melakukan kencan berdua anak saja. Maklum akhir tahun kemarin jatah libur suami memang sangat terbatas. Berbeda dengan saya yang punya kesempatan lebih lama di rumah.

Siapa di antara Mommies yang sering kencan berdua dengan anak? Buat saya aktivitas ini perlu banget, lho, dilakukan. Kencan kan nggak harus sama suami saja.Lalu kencan seperti apa yang saya lakukan bersama Bumi?

Ke Toko Buku atau Perpustakaan

Seneng banget nggak, sih, kalau punya anak yang punya ketertarikan dengan buku? Ya, walaupun sampai sekarang Bumi lebih sering minta dibacakan buku cerita dibandingkan membaca sendiri, saya sudah senang. Makanya pilihan menu kencan saya dengan Bumi yang nggak pernah terlewat adalah mengunjungi toko buku atau perpustakaan.

Makan Es Krim Bersama

Siapa sih yang nggak doyan makan es krim. Rasanya es krim camilan favorit hampir semua orang, deh. Nah, salah satu menu kencan saya bersama Bumi adalah makan es krim bersama. Es krim yang kami pilih juga nggak perlu yang bermerek, bahkan anak saya dikasih es lilin sudah girang bukan main, ahahaha. Berhubung memang lagi liburan panjang, nggak ada salahnya mengajak anak makan es krim di café yang favorit. Makan es krim berdua anak sambil ngobrol dan ketawa ketiwi, bikin hubungan dengan anak tambah mesra, lho. Selain itu coba deh, bawa kertas dan pulpen. Sambil makan es krim, ajak si kecil menulis apa yang dia suka dan tidak suka dari kita. Setelah itu bahas bersama, seru lho.

Hunting Foto

Saya memang nggak jago motret, tapi kalau untuk sekedar foto dukumentasi yang nggak terlalu perlu teknik khusus, ya masih bisa, sih. Kemarin itu, saya sempat iseng ngajak Bumi hunting foto di sekitar rumah. Kebetulan anak saya ini juga lagi doyan foto, jadilah saat itu saya membekalinya dengan kamera pocket  dan handphone. Sore-sore kami sengaja jalan-jalan keliling komplek rumah untuk cari objek yang menarik.

Nonton Teater Musikal

nonton teater

Salah satu agenda seru yang kemarin saya lakukan bersama Bumi berdua saja adalah menikmati pertunjukan teater musical Jendela Raksasa di Taman Ismail Marzuki. Ini adalah pengalaman pertama buat Bumi nonton teater. Dan ternyata seru banget. Kalau nonton ke bioskop kan rasanya sudah biasa, ya.

Berkunjung ke Pameran Otomotif

Biasanya kan anak laki-laki senang dengan otomotif ya. Nggak ada salah juga kalau mengajak anak datang ke pameran otomotif. Sebenarnya Bumi sangat tertarik dengan mobil alat-alat berat, sayanganya susah sekali mencari pameran yang memperlihatkan beragam macam alat-alat berat. Oh, ya, Thatha malah sempat kasih ide, “Kalau nggak, ajak anak laki-laki ke showroom mobil juga asik, tuh Mbak..”

Bagaimana dengan Mommies yang lain. Punya ide seru lainnya?

 

 


Post Comment