banner-detik
VIDEOS

Pendidikan Karakter, Sepenting Apa?

author

adiesty05 Jan 2017

Pendidikan Karakter, Sepenting Apa?

Penasaran nggak, sih, kalau sekarang banyak sekali lembaga pendidikan yang 'menjual' pendidikan sebagai basic sistem pendidikan? Sebenarnya, seberapa penting pendidikan karakter bagi anak?

Pernah nggak membayangkan kalau anak kita nggak punya karakter yang kuat? Kalau saya, sih, membayangkannya, anak bisa berisiko mengalami krisis moral. Bisa kebayang ya ke depannya akan seperti apa? Bahkan, banyak para ahli yang mengatakan, krisis moral termasuk banyak terjadinya korupsi lantaran kurangnya pendidikan karakter.

Kalau diperhatikan, dewasa ini berbagai sekolah juga banyak ‘menjual’ pendidikan karakter sebagai ladasan system pendidikan yang diterapkan. Setelah membaca berbagai sumber termasuk ngobrol dengan psikolog, pendidikan karakter ini bisa dibilang sebagai suatu sistem penanaman nilai-nilai karakter meliputi beberapa komponen seperti pengetahuan, kesadaran atau kemauan, dan tentu saha bagaimana seseorang bisa melakukan tindakan untuk melaksanakan nilai-nilai tersebut.

Supaya lebih jelas mengenai pendidikan karakter ini, yuk, kita simak penjelasan Mbak Irma selaku psikolog anak dan keluarga dalam video ini.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan