Kenali 7 Makanan Afrodisiak yang Bisa Anda Sajikan Sebelum…. (Tahu, kan?)

Ditulis oleh: Dewi Warsito

Coba komunikasikan tentang 7 makanan afrodisiak berikut ini ke pasangan. Selain sehat tubuh, bisa membantu juga untuk urusan sehat di ‘tempat tidur.’

Kenali 7 Makanan Afrodisiak yang Bisa Anda Sajikan Sebelum - Mommies Daily

*Image dari tip10.info

Jus Semangka
Saya sendiri nggak nyangka, kalau semangka ternyata termasuk dalam buah afrodisiak. Semangka memiliki kandungan vitamin yang diyakini dapat merelaksasi pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Sebelum melakukan aktivitas seksual, coba minum jus semangka yang dicampur dengan 2 sendok air lemon. Tak perlu ditambah gula.

Avokad
Kalau menurut Barbara Klein, seorang dosen ilmu gizi di University of Illinois, AS, buah avokad memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Berguna baik buat suami maupun istri karena mampu mempertahankan kemudaan serta vitalitas. Forever 20 kalau kata orang-orang. Oke, besok borong buah avokad yang banyak.

Pisang
Buah yang paling gampang ditemukan dan dibeli di mana-mana. Komunikasikan pada suami untuk rajin makan pisang, karena pisang mengandung bromelain, sebuah enzim yang memicu produksi hormon testosteron. Selain itu pisang juga mengandung potasium dan vitamin B demi meningkatkan level energi. Laki-laki mana yang nggak ingin tahan lama, coba? ;)

Sayur Bayam
Ini memang bukan kategori buah. Tapi bayam kaya akan magnesium yang dapat memfasilitasi produksi hormon estrogen wanita. Sayur ini utamanya dikonsumsi oleh kita, wanita agar lebih bergairah. Konon, bisa membantu untuk wanita mencapai multi-orgasme. Wow…

Buah Delima
Pomegranate atau yang dikenal dengan buah delima, tak dinyana punya kelebihan tersendiri dalam membangkitkan gairah seksual. Buah ini kaya akan antioksidan yang mampu memperlancar aliran darah. Bahkan sebuah studi di California, AS, menunjukkan bahwa, pria yang memiliki disfungsi ereksi menunjukkan hasil yang positif setelah rajin minum jus delima.

Kerang
Makanan ini sepertinya sudah tak asing lagi, ya. Kerang dipercaya dapat membangkitkan hormon seks berkat kandungan asam aminonya. Selain itu kerang tinggi akan zinc dan baik untuk kesehatan reproduksi. Tapi mesti diingat juga, pastikan yang dikonsumsi adalah kerang yang segar dan layak dimakan, ya. Teliti sebelum mengonsumsi kerang, terutama yang dijual di kaki lima.

Madu
Bahan makanan ini juga baik untuk kita konsumsi setiap hari, sebenarnya. Namun, fungsinya sebagai afrodisiak disebabkan oleh kandungan boron yang mampu memperlancar tingkat hormon esterogen maupun testosteron yang dibutuhkan oleh masing-masing wanita dan pria.

Jadi, sudah tahu, kan, makanan apa saja yang bisa membangkitkan gairah seksual? Semuanya gampang dicari, kok. ;)


Post Comment