8 Hal Menakjubkan yang Akan Anda Temui Saat Terjaga Bersama si Kecil

Begadang karena si kecil sakit atau terkadang tanpa alasan yang jelas, sudah pasti lelah. Tapi coba deh, telaah lagi, mommies akan menemukan 8 hal menakjubkan berikut ini.

Waktu Jordy berusia kurang dari 3 bulan, pola tidur saya bisa dibilang acak-acakan. Soalnya si bayi juga belum menemukan ritme tidurnya yang “ajeg.” Nggak jarang, saya terjaga semalaman, entah karena Jordy yang nggak mau ditaruh di box-nya atau sayanya yang malah jadi insomnia. Emang sih, awal-awal kok rasanya melelahkan banget, walau suah dibantu sama pak suami.

8 Hal Menakjubkan yang Akan Anda Temui Saat Terjaga Bersama si Kecil - Mommies DailySeiring berjalannya waktu, saya coba cari celahnya. Coba juga untuk menikmati peran baru sebagai ibu. Ditambah, ketika itu saya kasih dalam proses menyusui ASI eksklusif, hati yang happy walau lelah, harus saya raih.

  1. Lebih banyak waktu untuk bonding

Di saat orang-orang sudah tertidur pulas, termasuk suami yang ketiduran di tengah-tengah menemani saya nyusuin Jordy :D. Saya punya waktu yang sangat intens, berduaan sama Jordy, dan suasana semakin syahdu ditemani derik suara jangkrik dan sesekali ocehan Jordy memecah hening di kamar kami. Aaah, jadi rindu punya anak baby :p *YAKIN THA? ahahaha

  1. Menemukan film favorit

Kadang secara kebetulan, saya menemukan film favorit sedang diputar di salah satu chanel dalam maupun luar negeri. Rasanya kayak nemu uang yang saya selipkan di dalam dompet, hahaha. Tanpa ada gangguan saya bisa nonton sampai habis, sambil menimang Jordy. Pegal sih iya, tapi hitung-hitung ada yang nemenin.

  1. It’s time for shopping!

Pas di nomor ke-3 ini, pasti deh salah satu dari mommies ada yang sedang mengangguk-angguk tanda setuju. Screen capture barang yang saya mau, simpan nomor si “sista-sista” pedagang online shop. Dilanjutkan membuat wording sesuai format yang admin online shop inginkan, dan SEND! Tinggal tunggu suami bangun, minta tolong transfer, dan saya? Bagian nunggu paket datang ke rumah. :p

  1. Menemukan hal lucu sebagai seorang ibu

Adakalalnya saya senyum sendiri pas gendong Jordy di tengah malam, ya gimana nggak, lihat bayi kecil yang senyum-senyum sendiri di tengah-tengah ia tertidur pulas. Pelan-pelan saya berbisik, “Lagi mimpi apa, Jordy?.” Nggak jarang, Jordy buang gas dan mengejam pelan, tanda kalau dia sedang pup, hihihi.

  1. Kami bercanda berdua, hanya berdua!

Saya nggak perlu khawatir dengan mimik wajah jelek saya saat mencoba bikin Jordy ketawa, waktu terbaik melakukan ini, biasanya menjelang subuh. Walau teler, lihat Jordy tersenyum sumringah jadi sebanding sama sesi begadang yang saya lalui. Hmmm, tapi jangan lupa tenggak madu untuk penambah tenaga!

  1. Makan!

Namanya juga busui yaaa, rasanya sah-sah aja kan ngemil roti berbalut selai coklat lewat tengah malam, hahaha. Pengalaman saya banget ini, ketika Jordy udah tidur, sayanya malah terjaga, ampun deh. Ya sudah, turun ke dapur, ngoprek kulkas dan persediaan makanan, jadilah ngemil, hitung-hitung bantu produksi ASI lebih lancar, kan? :p

  1. Sesi pillow talk yang lebih intim

Sambil menemani saya pumping atau menyusui, saya dan suami bisa membuka bahasan pasutri dari segala arah. Terkadang jadi random, sih, memang, tapi justru jadi kenikmatan tersendiri.

  1. Menyaksikan matahari terbit

Ini bagian yang paling saya suka, jarang-jarang ya, kan, bisa menyaksikan perlahan sinar matahari masuk lewat sela jendela kamar. Sayup-sayup juga terdengar suara burung berkicau dan Mama saya yang masuk ke kamar, seraya bilang “Duuh, kasihan anak Mama begadang, ya?.” Gantian deh, giliran Mama saya waktu itu, mengurus Jordy, dan saya? Dipersilakan tidur, untuk recharge tenaga.

Artikel ini diadaptasi dari: www.motherandbaby.co.uk

Baca juga:

3 Pelajaran Hidup Terindah Sebagai Ibu

8 Trik Mengurus Bayi untuk Ibu Baru


Post Comment