Sibuk Bukan Alasan Untuk Tampil Busuk di Pagi Hari

Ditulis oleh: Dewi Warsito

Coba lakukan beberapa ritual kecantikan berikut ini pada malam hari, agar esok pagi kita tidak perlu tampil kusam tanpa makeup, rambut kusut tidak tersisir meskipun sibuk luar biasa.

Sibuk Bukan Alasan Untuk Tampil Busuk di Pagi Hari - Mommies Daily

Pagi hari itu adalah hari paling sibuk (biasanya) untuk para ibu. Mulai dari mengurus anak hingga diri sendiri. Ini pasti dialami oleh semua ibu, mau itu working mom ataupun stay-at-home mom. Belum lagi kalau ditambah harus menyetir sendiri dan mengantar anak ke sekolah. Oh jangan lupakan juga, anak paling gede, alias suami yang juga minta diperhatikan.

Ish, banyak kali kerjaan kita, ya? Nggak jarang, kitanya belum sempat dandan, jam udah menunjukkan Waktu Indonesia Bagian Cus-Berangkat-Kalau-Nggak-Nanti-Telat. Nggak jarang rambut masih terasa berminyak, mata panda, atau belum sempat pakai losion udah harus berjibaku di tengah kemacetan. Gagal untuk tampil paripurna setiap hari.

Agar setiap pagi tampilan saya nggak seperti zombie berjalan alias Walking Dead, saya menyiasatinya dengan persiapan pada malam harinya. Biar besok bisa tampil fresh, nggak perlu terlalu banyak pakai-pakai concealer buat mata panda, atau mesti keramas subuh-subuh biar rambut tergerai indah.

Dry Shampoo Sebelum Tidur

Dry Shampoo Sebelum Tidur - Mommies Daily

Kulit kepala kita itu memproduksi minyak selama kita tidur. Nah, supaya besok paginya rambut nggak terlalu berminyak dan gampang diatur tanpa keramas, semprotkan dry shampoo sebelum tidur. Lalu sisir.

Eye Cream Dingin

eye cream dingin - Mommies Daily

Sudah menjelang 30, atau malah sudah di atas 30 tahun? Eye cream adalah kudu, musti, dan wajib hukumnya. Selain mencegah penuaan dini, eye cream yang dimasukkan dulu ke dalam kulkas sebelum kita pakai sesaat hendak tidur, bisa berfungsi sebagai kompres yang meredakan bengkak, atau mengurangi lingkar hitam akibat begadang.

Tea Tree Oil buat Jerawat

Tea Tree Oil - Mommies Daily

Duh, besok ada meeting penting sama client, sementara jerawat lagi parah-parahnya, nih. Triknya, oleskan Tea Tree Oil sebelum tidur supaya besok, pas bangun, paling tidak jerawatnya bisa lebih kempes.

Aksi Lip Balm

Supaya saat bangun bibir terlihat lebih lembap dan merekah (awww…) saat sikat gigi sebelum tidur, gosok lembut bibir menggunakan handuk khusus. Ada juga, sih, yang merekomendasikan pakai sikat gigi lembut. Sebelum berangkat tidur, oleskan lip balm (atau kalau tidak ada madu juga boleh) pada bibir.

Kepang Rambut Semalaman

leave-on conditioner  - Mommies Daily

Esok hari ingin tampil dengan wavy hair? Tapi mana sempat pake curling iron pagi-pagi? Gampang, sebelum tidur pakai leave-on conditioner, lalu dalam keadaan lembap, kepang rambut. Kalau mau dapat kesan big wavy, kepangnya jangan terlalu kecil dan kencang.

Losion dan kaos kaki

Ilmu ini sebenarnya udah banyak yang tahu, ya, tapi jarang-jarang dipraktikkan. Sebelum tidur oleskan losion atau Virgin Coconut Oil di sekujur kaki, lalu pakai kaos kaki sepanjang malam. Dijamin besoknya, kulit kaki lembap dan mulus. Kapalan di tumit juga bisa perlahan menghilang.

Lavender Mist di Sarung Bantal

Bagaimanapun, tidur nyenyak di malam hari itu penting supaya esok paginya bisa bangun lebih segar. Saya, sih, suka sekali menyemprotkan aromatherapy khusus sarung bantal dengan aroma Lavender. Bikin tidur tenang dan nyaman.


Post Comment