Traveling With MPASI Baby

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Bepergian bersama bayi yang lagi MPASI sama dengan kerempongan tiada akhir. Ya nggak, sih?  Untungnya saya punya beberapa tas andalan berikut ini. 

Traveling with MPASI Baby - Mommies Daily

Percaya nggak, moms, Kenzo termasuk anak yang kurang ‘gaul’ untuk urusan jalan-jalan. Awal saya jarang mengajaknya pergi karena khawatir Kenzo masih gumoh berlebihan. Tak hanya membasahi bib dan bajunya, gumohnya pun bisa heboh membasahi lantai. Hal itu sudah pasti membuat Kenzo tidak nyaman dan saya sendiri bisa jadi heboh bersih-bersih di tengah mall, misalnya.

Tapi eh tapi.. Ternyata gumoh yang berlebihan tersebut baru berkurang dan akhirnya berhenti, setelah Kenzo memasuki usia enam bulan. Yang artinya MPASI akan segera dimulai. Artinya lagiii.. Bukannya semakin ringkas, membawa Kenzo bepergian berarti makin banyak saja perlengkapannya. Hahaha.. Alhasil, keterampilan saya diuji setiap kali hendak bepergian bersama Kenzo. Bagaimana caranya agar bepergian tetap nyaman, ringkas namun segala keperluan tetap terbawa.

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja sebagai penulis lepas, saya memiliki cukup waktu untuk membuat makanan MPASI hampir setiap hari. Jadi MPASI itu yang pertama harus dipikirkan dan dipersiapkan. Lalu yang kedua urusan susu. Memang, sih, Kenzo bukan anak ASIX, tapi sebisa mungkin saya tetap memberi ASIP dan siap-siap dengan bantuan sufor kalau kurang. Dan yang terakhir adalah perintilannya. Mulai dari diaper, mainan serta baju ganti. Terbayang, kan ribetnya kalau mau bepergian?

Langkah pertama pertolongan atas kerempongan saya ini adalah dengan membagi barang bawaan sesuai dengan kategorinya—makanan, minuman, diaper-pakaian-mainan (kategori kering)—untuk kemudian dimasukkan ke dalam tas.

Jadi, urusan tas untuk menampung semua barang-barang ini juga harus saya pilih banget. Saat ini saya sedang memakai dua tas andalan seperti berikut ini:

1. The J.L. Childress 5-in-1 Diaper Bag Organizer, Rp.449.000

052678020040_6
Ini favorit saya, moms. Bukan diaper bag seperti biasanya, ini merupakan kumpulan pouch dengan fungsi, ukuran dan desain yang berbeda-beda, sehingga saya bisa memisahkan perlengkapan bayi sesuai kategori. Ada Wet and Dry Clothes Bag yang anti air, The Diapers and Wipes Pouch untuk diaper dan tissue basah, Accessories Pouch untuk mainan kecil atau lipgloss kita *wink, The Feeding Essential untuk perlengkapan makannya, dan The Personal Clutch untuk membawa smartphone, kunci mobil dan lain-lain. Pouch ini juga dengan mudahnya dapat kita pindahkan ke tas lain, tanpa ribet. Praktis!

2. J.L. Childress Reusable Food Bag, Rp.149.000

52678307004_1
Penting banget, lho ini. Tak perlu khawatir makanan MPASI puree akan tumpah atau kehilangan kesegarannya, tiga tempat makan ini dilengkapi dengan pressure-lock, double zip dan BPA and phthalate free yang aman untuk makanan bayi Anda.

Nah, kalau yang dua berikut ini, lagi saya incar untuk saya beli, hahahaha.

3. The MaxiCool, Rp.209.000

052678749057_1
Tas multi-purpose ini dilapisi dengan dalaman bahan PVC, lead dan phthalate free, yang mudah dibersihkan, untuk menghindari bau. The MaxiCool ini cukup untuk membawa empat botol besar, disertai kantong depan untuk menaruh bib, dan handlenya dapat digantungkan ke berbagai stroller.

4. The Tall TwoCool, Rp.199.000

052678054076_1
Tas tinggi ini ringkas untuk membawa dua botol susu atau mungkin botol jus Anda. Dengan lapisan dalam anti bocor yang mudah untuk dibersihkan. Tas ini juga memiliki reusable ice pack untuk menjaga minuman tetap dingin dan segar. Dan yang penting juga, mudah untuk Anda selipkan ke diaper bag atau tote bag Anda.

Semua produk Bloom and Grow ini dapat dibeli di adekmungil.com, blibli.com, manhattanbabybeyond.com dan kiddobaby.com.


Post Comment