3 Hal Dasar yang Memengaruhi si Kecil Tumbuh dengan Sempurna

Ada 3 poin penting yang wajib mommies perhatikan, kalau ingin si kecil tumbuh dengan baik.

Kalau sudah bicara tentang tumbuh kembang anak, setiap orangtua pasti sigap mencari semua yang terbaik buat si kecil. Mulai dari rajin baca berbagai media online tentang parenting, ngobrol sesama ibu yang sudah lebih berpengalaman atau datang ke acara talkshow yang bisa memperkaya ilmu sebagai orangtua. Seperti talkshow yang diadakan Pampers 19 November lalu di Double Tree Hotel, Cikini.

3 Hal Dasar yang Memengaruhi si Kecil Tumbuh dengan Sempurna - Mommies Daily

Mengambil tema “Bayi Ceria dan Aktif Bergerak #PakaiPampers”, talkshow yang dihadiri lebih dari 50 mommies berlangsung seru tapi juga sarat dengan informasi penting seputar tumbuh kembang anak yang disampaikan oleh Dr. Catharine Sambo SpA. Salut deh, buat mommies yang hadir di Sabtu pagi, setia mengikuti tahap demi tahap acara.

Dr. Catharine menuturkan kalau kebutuhan dasar anak itu ada 3:

  1. Asuh: ini contohnya asupan nutrisi, imunisasi, pakaian dan layanan kesehatan dasar.
  2. Asih: berupa rasa aman, nyaman, kasih sayang dan lain-lain
  3. Asah: misalnya stimulasi, dan nilai-nilai moral di masyarakat.

Seluruh poin di atas harus diberikan secara seimbang, semua stimulasi akan lebih efektif di 3 tahun pertama perkembangannya. Termasuk kenyamanan kecil menggunakan diapers dalam beraktivitas, karena ketika bayi dan anak bergerak, setiap pengalaman akan memberi input sensori yang menjadi bekal perkembangan kecerdasaran dan kreatifitas di masa depannya.

Buat mommies yang lagi punya bayi sedang aktif-aktif pasti paham banget, bagaimana pemilihan diapers ini, memengaruhi kenyamanan aktvitasnya sehari-hari. Pampers, sebagai diapers pertama di dunia, menaruh perhatian serius untuk hal ini. Varian Pampers Premium Care Pants dengan kelembutannya, turut ambil bagian dalam 3 kebutuhan dasar tadi, untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

Si kecil akan mendapatkan perlindungan kulit bintang 5 dari Pampers Premium Care Pants, misalnya lotion yang membuat si kecil nyaman menggunakannya semalaman. Nggak hanya itu, Pampers Premium Care Pants juga tipis dengan permukaannya yang selembut sutra, tapi tetap mempunyai daya serap tinggi. Jadi nggak perlu khawatir, tidur si kecil nggak akan terganggu karena terbangun tengah malam.

3 Hal Dasar yang Memengaruhi si Kecil Tumbuh dengan Sempurna - Mommies DailyUntuk mommies yang hobi bepergian, fitur roll up dan indikator air urine pada diapers, dipastikan akan memudahkan hidup para mommies. Selain itu, karet di bagian perut akan menyesuaikan bentuk perut bayi, tidak akan sesak dan tetap lembut seperti sutra.

Rasa nyaman ini penting dihadirkan, karena menurut Dr. Catharine, kenyamanan dalam bergerak dan dalam suasana menyenangkan memberikan kesempatan pada anak untuk mendapat pengalaman sensori yang optimal, termasuk pada saat tidur.

Oh iya, Gempi si bayi lucu dari Gisella Anastasia juga hadir memeriahkan suasana, Gisel mengaku kalau dirinya setia mengenakan Pampers pada Gempi sejak lahir. Apalagi ketika sudah besar, aktivitas Gempi akan semakin beragam. “Gempi tidak pernah mengalami ruam, jadi dia tetap aktif dan ceria. Dampaknya, apa yang kita ajarkan bisa terserap maksimal, karena Pampers Premium Care Pants membuatnya tetap nyaman saat berkegiatan,” ujar Gisel. Lucunya, di setiap popok terdapat aneka gambar binatang, Gisel mengaku diuntungkan dengan keadaan ini, “Saya bisa sambil mengenalkan nama-nama hewan ke Gampi. Beserta dengan contoh suaranya.”

IMG_3260Sudah “kenyang” dengan ilmu tumbuh kembang anak, perserta acara hari itu, juga diapreasiasi dengan pemberian Pampers Premium Care Pants, kepada para mommies yang terpilih sebagai live tweet dan post instagram terbaik. Ditambah, ketika pulang juga membawa bingkisan dari Pampers Premium Care Pants.

Si kecil di rumah sudah menjadi Bayi Ceria dan Aktif Bergerak #PakaiPampers, kan mommies?

*artikel ini merupakan kerja sama Mommies Daily dengan Pampers Indonesia


Post Comment