Chicken Pot Rice with Mixed Vegetables Soup

Dibuat oleh: Black Garlic

Membuat yang hangat-hangat di musim hujan kayaknya enak ya mom, seperti Chicken Pot Rice with Mixed Vegetables Soup ini.

Chicken Pot Rice with Mixed Vegetables Soup - Mommies Daily

Bahan-bahan

Paha Ayam Fillet 350 gram/ 2 potong
Cuci bersih lalu bumbui dengan 1 sdt garam & 1 sdt lada bubuk hingga merata keseluruh bagian ayam.

Bawang Bombay 50 gram/1 pcs
Kupas kulitnya, belah menjadi dua bagian & cincang halus.

Bawang Putih 2pcs
Geprek & cincang halus.

Paprika Powder 1 sdt

Basmati Rice 180 gram
Cuci bersih sebanyak satu kali

Tomat 100 gram
Cuci bersih, belah menjadi dua bagian & potong kotak-kotak kecil.

Kaldu ayam 25 ml

Parsley 3 gram
Cuci dengan bersih, tiriskan, lalu cincang halus.

Mixed Vegetables 80 gram

Sayap Ayam 1 potong
Potong menjadi dua bagian.

Cara memasak

Langkah 1:
Cara membuat Chicken Pot Rice with Mixed Vegetables Soup: Panaskan 4 sdm minyak di pan menggunakan api sedang. Lalu masukkan paha ayam fillet. Masak selama 8 menit hingga kedua sisinya berwarna kecoklatan. Kemudian angkat dan tiriskan.

Langkah 2:
Panaskan 2 sdm minyak di pan menggunakan api sedang. Lalu masukkan bawang bombay dan bawang putih. Tumis selama 2 menit hingga harum. Lalu masukkan paprika powder, aduk kembali hingga rata. Masukkan basmati rice, tomat ke dalam penggorengan berisi tumisan bawang, lalu tuangkan dengan air kaldu. Masak dengan pan tertutup selama 7 menit hingga matang dan air yang berkurang. Aduk sesekali agar semua bahan tercampur rata.

Langkah 3:
Buka penutup, lalu masukkan ayam yang telah dimasak di langkah pertama. Susun lalu tutup kembali. Kemudian masukkan ke dalam oven dan panggang selama 30 menit hingga matang dengan suhu 180 derajat celcius dengan api atas dan api bawah. Setelah matang, keluarkan dari oven.

Langkah 4:
Cara memasak mixed vegetables soup: Panaskan 500 ml air matang di panci menggunakan api sedang bersama sayap ayam. Buang busa/kotoran yang mengambang di atas permukaan air menggunakan sendok, jika ada. Tunggu hingga mendidih, lalu masukkan mixed vegetables. Masak hingga mendidih dan sayuran matang, kemudian pindahkan ke mangkuk saji.

Langkah 5:
Cara menyajikan Chicken Pot Rice with Mixed Vegetables Soup: Buka tutup panci Chicken Pot Rice, kemudian taburi dengan Parsley. Sajikan selagi hangat bersama Mixed Vegetables Soup.

Untuk memesan resep-resep yang ada di sini, bisa kunjungi website www.blackgarlic.id


Post Comment