banner-detik
PARENTING & KIDS

Menumbuhkan Proses Belajar yang Efektif

author

adiesty02 Dec 2016

Menumbuhkan Proses Belajar yang Efektif

Setelah anak saya sah jadi anak SD, saya semakin paham kalau mengajarkan anak belajar itu nggak gampang. Makanya saya ingin anak saya tahu cara belajar yang efektif. Berikut beberapa kiat dari Najelaa Shihab, founder Keluargakita.com.

Senin depan anak saya, Bumi sudah mulai UAS. Iya, berhubung sekolahnya di wilayah Tangerang Selatan, makanya dia baru UAS. Nah... ngomongin anak ujian, biasaya kepala orangtua jadi ikutan 'panas', hahaha... geregetan kalau lihat anaknya ogah-ogahan belajar. Aaaah.... ternyata benar, ya, kalau anak ujian, orangtua suka ikut pusing.

Padahal kondisi ini bisa kita atasi kalau memang kita paham bagaimana caranya agar anak mengerti proses belajar secara efektif. Jangan ketika ujian kita justru memaksa anak untuk belajar mati-matian. Kalau caranya begini, tentu saja nggak efektif.

Jadi gimana, dong? Apa sih, yang perlu kita pahami lebih dulu agar bisa menumbuhkan proses belajar yang efektif? Simak penjelasan Najelaa Shihab dalam video ini, ya.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan