Bellabeat Shell, Aplikasi untuk Mendengar Detak Jantung Janin

Dengan aplikasi Bellabeat, kita bisa mendengar detak suara jantung janin di dalam kandungan bahkan ‘membaca’ situasi hati sendiri.

Ada yang pernah mendengar aplikasi Bellabeat Shell? Sebuah aplikasi yang memudahkan kita, para ibu untuk memantau denyut jantung bayi selama hamil. Aplikasi semacam ini, jelas bisa jadi sebuah solusi karena memudahkan dan membantu seorang ibu lebih up date dengan kondisi bayinya. Maksudnya, kalau dulu kan, setiap mau tahu perkembangan janin, kita harus menunggu ‘jatah’ kontrol ke klinik dokter kandungan dulu.

bellabeat aplikasi buat si ibu baru_mommiesdaily

Sementara sekarang? Dengan aplikasi Bellabeat, bisa setiap saat memantau, termasuk mendengarkan detak jantung bayi hanya dalam genggaman. Bellabeat Connected System juga mampu memonitor denyut jantung janin dan karenanya sang ibu yang sedang hamil bisa mendengarkan detak jantung bayi mereka dan merekam suaranya.

Nggak cuma bisa mendengarkan detak jantung bayi per menit dalam kandungan saja, sih, aplikasi ini juga bisa mencatat data penting lainnya seperti kemajuan bayi  misalnya seberapa sering bayi kita menendang dan sekaligus untuk mendeteksi berat janin.

Menjadi ibu di era teknologi yang kian canggih seperti sekarang memang sangat menguntungkan, ya!

Saya sendiri baru mengetahui adanya aplikasi ini dari Fia. Lagi ngobrol-ngobrol soal kehamilan, Fia sempat bilang, “Sekarang kan ada aplikasi baru buat dengerin detak jantung bayi. Coba aplikasi ini sudah ada sejak gue hamil, ya.”

Lewat informasi dari Fia ini akhirnya membuat saya tergerak untuk mencari tahu soal aplikasi ini. Siapa tahu kan dalam waktu dekat ini saya hamil (lagi) dan bisa memanfaatkan aplikasi ini. Hahahhaa, kok, jadi ngarep.

Selain bisa memantau denyut jantung beyi, fitur lain dalam aplikasi ini bisa memantu kita untuk menghitung pergerakan bayi, termasuk memantau berat badan dan nutrisi saat hamil. Kerennya, nih, aplikasi ini nggak hanya menyangkut segala hal yang berkaitan dengan janin saja, soalnya aplikasi ini juga punya kemampuan melacak perasaan hati ibu dan merekam kondisi hatinya selama kehamilan.

Seperti yang kita ketahui, kondisi hati seorang ibu memang perlu dijaga selama hamil supaya bisa menularkan rasa bahagia ke janin. Termasuk mencegah ibu mengalami baby blues atau atau kondisi yang lebih parah lagi seperti Post Partum Depressiondan Post Partum Psychosis

Harapannya, jika aplikasi sudah ‘menangkap’ ada tanda atau gejala aneh yang mengarah ke depresi, maka sang ibu pun harus lebih mawas diri dan segera melakukan konsultasi dengan dokter kandungan

Seperti yang saya lansir dari Daily Mail, Co-founder Bellabeat, Urska Srsen, menegaskan kalau memang saat ini aplikasi yang ditujukan untuk ibu hamil sudah sangat beragam. Namun, aplikasi yang bisa menganalisa suasana hati  ibu hamil serta fitur lainnya hanya dimiliki Bellabeat saja.

Penasaran dengan aplikasi ini? Mommies tinggal download aja, baik di platform iOS dan Android. Setelah itu Mommies hanya perlu menancapkannya ke headphone jack di smartphone. Kemudian, tempatkan alat tersebut ke atas rahim, setelah itu Mommies pun bisa ‘membaca’ denyut jantung bayi dan memanfaatkan fitur lainnya.

Eh, tapi ya mom, bukan berarti sudah ada aplikasi ini mommies jadi nggak memantau kehamilan ke dokter kandungan lho! Cek ke dokter kandungan tetap wajib hukumnya dilakukan :).

Selamat mencoba!


Post Comment