The Beautiful Changes

Duh, nggak berasa tahu-tahu akhir tahun sudah di depan mata. Sejauh mana kita sudah berubah ke arah yang lebih baik di sepanjang tahun 2016 ini?

The Beautiful Changes - Mommies Daily

Saat menulis Editor’s Note kali ini, saya sempat kilas balik mengenai wish list saya untuk 2016 ini. Saya ingat saya ingin sering-sering berpikir positif. Dan perubahan itu benar-benar saya lakukan. Walaupun awalnya susah luar biasa, tapi akhirnya saya bisa.

Sejak 2016, wish list saya di awal tahun nggak lagi segambreng dan ambisius. Cukup satu atau dua hal, namun realistis dan membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik. Nggak kenapa-kenapa kalau perjalanannya harus setahap demi setahap. Yang pasti tahu tujuannya ke mana, langkahnya yakin dan berasal dari kesadaran diri sendiri.

Kesadaran diri? Iya, maksud saya, nggak perlu menunggu orang lain atau menunggu waktu yang tepat untuk berubah. Jalan saja dulu, ada atau tidak ada teman. Berubah saja dulu. Kan katanya, nggak ada yang pasti di dunia ini kecuali perubahan itu sendiri. Kalau semua orang saling tunggu-tungguan untuk berubah, nggak bakal terjadi yang namanya perubahan. Perubahan yang terjadi di sekitar kita juga tidak akan menunggu sampai kita siap.

Jadi, di penghujung tahun 2016 ini, saya ingin memacu diri saya sendiri untuk terus berubah, tentu saja ke arah yang lebih baik. Sekecil apapun perubahan positif yang kita lakukan, percaya saja, akan selalu ada orang yang menerima manfaatnya. Yah minimal diri kita sendiri dan orang-orang di dekat kita kan :).

To improve is to change, to be perfect is to change often.

Selamat menyambut perubahan-perubahan dalam hidup kita mom :).


Post Comment