7 Pose Foto, yang Sesungguhnya Membahayakan Keselamatan Bayi

Sekilas foto bayi-bayi yang sering wara-wiri di media social memang lucu dan menggemaskan, tapi tahu nggak mommies, beberapa di antaranya ada yang bahaya, lho!

Kalau mommies perhatikan bayi-bayi lucu nan menggemaskan di era teknologi yang kian dimanjakan dengan kehadiran social media. Orangtua jadi punya banyak akses untuk “pamer” foto-foto bayi mereka, apalagi orangtua baru (macam saya ini). Rasanya tuh, nggak bisa membendung perasaan mau menunjukkan momen lucu si kecil pada pose tertentu.

Waktu saya baru jadi orangtua, pose terbaik Jordy yaaaa…nggak macam-macam, tidur, tengkurap, atau duduk (kalau memang sudah waktunya duduk). Sayangnya, kini sebagian orangtua tidak sadar, bahwa ada pose-pose tertentu yang sebetulnya berbahaya untuk diterapkan kepada bayi yang baru lahir, walau terlihat menggemaskan. Baik itu yang dilakukan sendiri maupun menggunakan jasa fotografer profesinal. Atas nama euphoria ingin mengabadikan momen lucu bayi, jadilah faktor keselamatan justru dinomorduakan

Dalam situs familyshare.com, ada beberapa contoh pose bayi yang jelas-jelas membahayakan diri mereka.

Pose Foto, yang Sesungguhnya Membahayakan Keselamatan Bayi

  1. Head in hands

Usia bayi yang baru lahir belum memiliki kekuatan untuk menahan kepalanya sendiri. Sebagai orangtua, nggak mau dong ambil risiko hanya untuk mendapatkan posisi semacam ini, tapi di sisi lain mengorbankan keselamatan bayi. Jika memang bersikeras melakukan pose head in hands, terapkan seperti image di bawah ini. Tangan dan kepala, tetap dipegang oleh orangtua, dan nanti biarkanlah teknis photoshop yang mengerjakan sisanya.

Pose Foto, yang Sesungguhnya Membahayakan Keselamatan Bayi

  1. Head on arms

Hampir mirip dengan posisi yang tadi, tangan kecil berarti harus menopang berat kepala dan tubuhnya sendiri. Lebih baik hindari sama sekali, jika tidak memungkinkan dan malah menyelamatkan keselamatan bayi.

Pose Foto, yang Sesungguhnya Membahayakan Keselamatan Bayi

  1. Sitting in props

Kalau pose ini mungkin lebih aman dari yang lainnya, tapi tetap harus mommies jaga dengan saksama. Dengan teknik-teknik tertentu, sebetulnya bisa diakali, tapi ingat kenyamanan bayi tetap yang utama.

Pose Foto, yang Sesungguhnya Membahayakan Keselamatan Bayi

  1. Hanging baby

Bayi baru lahir sudah seharusnya selau ada dalam dekapan orangtuanya, nggak pantas mereka digantung pada properti tertentu

Pose Foto, yang Sesungguhnya Membahayakan Keselamatan Bayi

  1. The angel shot

Yang harus diingat untuk pose ini, sebaiknya dilakukan pada bidang yang datar. Permukaan tempat tidur bisa disesuaikan dengan teknik photoshop setelah pemotretan, cukup adil buat si kecil kan mommies?

Pose Foto, yang Sesungguhnya Membahayakan Keselamatan Bayi

  1. In the arms of mommy

Untuk hasil foto seperti di atas, dibutuhkan beberapa teknik pengeditan foto setelah pemotretan. Hasil akhir yang terlihat, bukanlah kejadian yang sebenarnya. Foto seperti ini idealnya, si kecil harus dalam pangkuan orangtua.

Pose Foto, yang Sesungguhnya Membahayakan Keselamatan Bayi

  1. Sitting upright

Bayi mommies yang baru lahir tentu, tidak bisa langsung duduk sendiri. Pose seperti ini tentu harus dilakukan dalam dekapan orangtua, dan lagi-lagi teknik pengeditan foto.

Poin penting yang harus diingat, jika salah satu dari pose-pose tadi berhasil dilakukan oleh seorang bayi, bukan berarti hal yang sama bsia berhasil pada bayi mommies. jangan pernah memaksa bayi anda melakukan posisi tertentu. Ya namanya juga bayi baru lahir, kan? Tubuhnya yang masih rapuh, tidak mungkin melakukan pose yang bertentangan dengan keadaan otot-ototnya yang belum berkembang dengan sempurna.

Sumber image: www.familyshare.com


Post Comment