Pusingnya Mencari Hadiah Natal Untuk si Kecil

Kurang dari satu bulan Natal akan tiba. Bagi mereka yang merayakan, salah satu ‘tugas berat’ yang menanti adalah mencari hadiah Natal untuk si kecil.

Pusingnya Mencari Hadiah Natal Untuk si Kecil - Mommies Daily

Kenapa saya bilang berat? Menyesuaikan antara bujet, sesuai dengan kesukaan dan harapan anak serta harapan si mama bahwa hadiah Natal ini kalo bisa nggak sekadar membuat anak senang sesaat, namun juga ada manfaat jangka panjangnya (kebanyakan mau ya).

Jadi kalau bertanya kepada beberapa teman, ini dia pilihan-pilihan hadiah Natal yang mungkin bisa kita masukkan ke dalam list belanja kita minggu ini:

1. Buku cerita
Paling mudah mencarikan buku cerita yang isinya membahas sesuatu yang memang disukai anak. Misal, anak teman saya tergila-gila banget dengan astronot, nah, cari deh buku tentang Astronot. Buku bisa disimpan dan dibaca lagi besok-besok. Membuat anak mendapat ilmu kan.

2. DVD tentang Yesus dan Rasul-rasulnya
Mau mengajarkan mengenai Yesus dan kisah para Rasulnya? Melalui DVD bisa menjadi salah satu cara efektif lho mom. Melihat gambar bergerak dan music yang mengiringi, membuat anak lebih tertarik untuk melihat dan lebih mudah untuk mengingatnya.

3. Mainan dengan konsep tumbuh kembang anak
Kalau mau membelikan mainan untuk anak sebagai hadiah, jangan asal membeli. Kalau bisa sesuaikan dengan konsep tumbuh kembang anak, biar lebih maksimal. Cari mainan yang sesuai dengan minat anak, misalnya mainan alat music, mainan olahraga atau yang mengasah kreativitas. Jangan lupa cek apakah mainan tersebut boleh dimainkan oleh anak seusia anak kita.

Untuk urusan mencari mainan, kemarin saya baru belanja di ELC yang ternyata sejak 23 November lalu meluncurkan Christmas Toys yang dikategorikan berdasarkan usia anak dan disesuaikan dengan konsep pertumbuhan yang tepat bagi si kecil. Kalau kita belanja senilai Rp 750.000, kita akan mendapatkan tote bag khusus edisi Christmas. Lumayan tote bag-nya bisa dipakai di lain kesempatan lho mom :D.

Dan sampai tanggal 22 Desember, kalau kita belanja di ELC, kita bisa mendapatkan free wrapping paper (yang ini nggak pakai minimum pembelanjaan).

Kalau melihat dari koleksi mainan yang ada di ELC, yang membuat saya suka adalah mainan-mainannya dibagi sesuai usia anak dan minat anak. Ya itu tadi, misal anak suka musik, atau suka aktivitas outdoor. Jadi saya nggak bingung waktu memilih mainan.

Kalau mommies sendiri, biasanya membelikan hadiah apa untuk si kecil saat Natal?


Post Comment