banner-detik
PARENTING & KIDS

Ketika Anak Menuntut Ibu untuk Berhenti Bekerja

author

adiesty22 Nov 2016

Ketika Anak Menuntut Ibu untuk Berhenti Bekerja

"Ibu, jangan kerja! Ibu di rumah saja temenin aku. Bapak saja, yang kerja cari uang". Saat anak menuntut ibu untuk berhenti bekerja, yuk, cari tahu bagaimana menyikapinya.

Setuju, nggak, sih, kalau salah satu yang bikin ibu bekerja galau untuk terus bekerja kantoran adalah sikap dan tuntutan anak agar kita tetap di rumah saja? Sehari-hari menemaninya di rumah. Kalau saya, sih, pernah merasakan saat Bumi menatap wajah saya dengan memelas dan bilang, "Ibu di rumah saja, yaaa...."

Lain hari, anak saya juga pernah melontarkan pertanyaan, "Kenapa, sih, ibu nggak di rumah saja? Biar bapak saja yang cari uang." Hahahhaa.... mendengar permintaan yang satu ini, jelas saya cuma bisa senyum. Tentunya sambil menjawab alasan mengapa saya sampai saat ini perlu bekerja dan tidak bisa di rumah, seperti beberapa orangtua temannya.

Nah, buat Mommies yang penasaran, mengapa anak mengajukan permintaan yang satu ini, yuk, kita dengar penjelasan Mbak Vera selaku psikolog anak.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan