Banananina Hadir dalam Bentuk eCommerce

Ada yang pernah belanja di Banananina? Sekarang ada versi online-nya! Jadi bisa belanja tas, sepatu dan teman-temannya dimana saja dan kapan saja *bahaya! :p

Kalau sudah ngomongin tas, sepatu, dompet, sepatu, dan jam tangan rasa-rasanya hampir semua perempuan tertarik berburu barang-barang tadi. Tinggal disesuaikan saja dengan karakter pribadi dan bujet! Ada yang membelinya untuk dipakai saja, tapi ada juga yang menjadi pengoleksi setia brand tertentu. Malah sebagian teman-teman saya membeli tas bermerek untuk investasi, nantinya kalau sudah bosan atau mengincari barang yang lain, barang yang lama akan dijual.

Banananina Hadir dalam Bentuk eCommerceKalau mommies juga punya kebiasaan seperti teman saya ini, sebaiknya pilih toko yang terpercaya menjual barang-barang incaran mommies. Sayang kan, sudah beli mahal, nyatanya malah palsu. Biasanya sih, ada yang menitip barang incarannya saat salah seorang teman plesiran ke luar negeri. Atau mencari reseller terpercaya, seperti Banananina, yang mengawali penjualannya melalui Multiply, bazaar dari mal ke mal pada tahun 2009.

Lalu berlanjut apda tahun 2012 membuka toko di daerah Menteng, tepatnya di Menteng Central. Menurut CEO Banananina Maya Safira, tas tidak sekadar digunakan dari segi fungsionalnya saja, tapi leih kepada fashion statement. Merek tas yang tersedia di antaranya Michael Kors, Kate Spade, Fossil, Coach dan masih banyak lagi.

Selain tas, di toko Banananina juga bisa didapatkan aksesoris sepeti jam tangan, sepatu, lipstick, baju dan lain-lain. Tak sekadar kegiatan belanja, di situs yang sama mommies juga bisa menemukan informasi beragam seputar fashion, lifestyle, travel, kuliner dan sebagainya.

Banananina Hadir dalam Bentuk eCommerceMenariknya, pengoleksi tas branded ini nggak hanya dominasi di kota besar seperti Jakarta, lho mommies. Daerah Aceh, Makassar, Jayapura, Timika dan Biak  juga diketahui menjadi pelanggan mereka. Kabar baiknya menurut saya, makin banyak perempuan yang mampu mengapreasiasi dirinya lewat barang-barang bermerek tadi. Tak hanya itu, berarti kemampuan atau daya beli perempuan Indonesia juga semakin meningkat, dong? Ini artinya sudah banyak perempuan yang berdaya lewat berbagai macam usaha yang mereka lakukan.

Di sela-sela acara saya sempat ngobrol dengan Maya, pemilik Banananina. Kini ia sudah berhasil memprkerjakan 40 karyawan. Dan ternyata, Maya juga anggota member Female Daily Network, yang awalnya wara-wari di kanal market plaza. Di artikel berbeda saya akan bahasa mengenai profil Mbak Maya ini, ya, mommies.Siapa tahu, di antara mommies ada yang ingin mengiikuti jejak Mbak Maya :)

Jadi, merek tas apa nih, yang jadi incaran mommies selanjutnya?


One Comment - Write a Comment

Post Comment