5 Pilihan Kegiatan Untuk Akhir Pekan Saat Tanggal Tua

Kalau tanggal tua begini biasanya kita memilih menghabiskan weekend di rumah aja (eh ini saya sih). Nah, supaya nggak bosan ini ada 5 pilihan kegiatan untuk berakhir pekan di rumah.

Ada kalanya kita merasa bosan untuk menghabiskan akhir pekan di luar rumah. Selain kondisi jalan yang semakin padat, kawasan publik pun terasa semakin penuh dengan orang. Bukannya refreshing, yang ada Mommies bisa misuh-misuh karena merasa kurang nyaman akibat tempat yang dituju terlalu ramai.

Padahal banyak hal yang bisa dilakukan kalau kita di rumah selain leyeh-leyeh di depan televisi ya. Percaya deh, Mommies nggak akan menjadi stress meski seharian berada di rumah.

Hal-hal berikut yang bisa Mommies, suami dan anak-anak lakukan ketika berakhir pekan di rumah. Di antaranya:

pilihan kegiatan di rumah saat akhir pekan

1. Merawat diri.

Setelah berhari-hari berjibaku dengan pekerjaan, maka akhir pekan adalah saat yang tepat untuk menyegarkan tubuh kembali dan merawat diri. Mommies bisa melakukan ritual pembersihan wajah secara maksimal dengan scrub dan masker. Nggak hanya urursan wajah, perawatan badan pun bisa Mommies lakukan seorang diri. Namun, jika Mommies benar-benar ingin perawatan wajah dan tubuh yang maksimal tanpa ribet, sebaiknya panggil jasa terapis yang bisa datang ke rumah.

2. Membersihkan rumah dengan saksama.

Jika selama ini Mommies membersihkan rumah seadanya, maka ini saat yang tepat untuk mendetox setiap ujung rumah. Bukan sekadar mengepel dan menyapu, akhir pekan bisa Mommies habiskan dengan membersihkan dan memilah berbagai barang yang ada di rumah. Ajak juga anggota keluarga yang lain. Dijamin, rumah makin bersih, hati makin happy dan ikatan keluarga makin solid.

3. Mencoba resep baru.

Bisa jadi, selama beberapa hari dalam seminggu, Mommies dan keluarga hanya mengonsumsi makanan yang itu-itu lagi. Nggak ada salahnya loh mengasah kemampuan masak dengan memasak menu yang belum pernah Mommies coba. Dengan biaya yang minim (daripada harus membeli di resto ya), Mommies dapat memuaskan perut setiap anggota keluarga. Jangan lupa, libatkan anak dalam kegiatan memasak.

4. Berkebun.

Ini salah satu kegiatan rumahan yang bisa membuat Mommies lupa diri. Karena berkebun membutuhkan waktu yang cukup lama. Pastinya, berkebun akan membuat pikiran Mommies menjadi rileks. Ditambah lagi, melihat halaman dan beberapa bagian rumah yang ditumbuhi bunga atau tanaman hijau akan menjauhkan kita dari penat dan rumah pun akan semakin asri.

5. Bermain bersama anak.

Mommies bisa mencoba permainan yang melibatkan semua anggota keluarga, misalnya merakit Lego atau permainan Ular Tangga. Apapun permainannya, pastikan semua anggota keluarga ikut bermain dan sesuai kesepakatan bersama.

Yang perlu diingat, kegiatan apapun yang Mommies lakukan di rumah, sebisa mungkin dilakukan bersama-sama. Kan nggak lucu juga kalau akhir pekan Mommies malah semakin kelelahan karena melakukan banyak hal seorang diri, padahal niatnya untuk menyenangkan hati. Jadi, sudah siap untuk menghabiskan akhir pekan di rumah ya.


One Comment - Write a Comment

  1. Pas banget yaaaaaa sama tanggal tua, tapi untuk minggu besok udah nggak tanggal tua lagi, hahaha. Tapi gue biasanya kalau di rumah sekalian ngajak anak bersih-bersih rumah emang Mul. Anak-anak gue senang tuh kalau diminta ngosek kamar mandi, sekalin main air :D

Post Comment