Milo Champ Squad, Bantu Orangtua Pantau Nutrisi & Aktivitas Fisik Anak Setiap Hari

Kabar baik buat kita para orangtua yang sering kesulitan memantau apakah nutrisi dan aktivitas fisik anak sudah terpenuhi atau belum. Soalnya Milo Champ Squad yang mendukung para orangtua dalam memantau dengan pendekatan  yang menarik untuk anak sudah mulai dipasarkan.

“Bumi, kecukupan seratnya sudah cukup apa belum, ya? Bagaimana dengan kalori, atau kebutuhan vitamin lainnya? Jangan-jangan makanan yang sudah saya berikan selama ini nutrisinya tidak cukup.”

“Minggu ini, Bumi sudah olahraga apa, saja ya? Sepertinya belakangan ini anak saja jarang melakukan aktivitas fisik dan olahraga, deh.”

Hayoooo ngaku, siapa di antara Mommies yang punya kekhawatiran serupa dengan saya? Setidaknya sempat terbersit pemikiran yang sama. Saya, sih, yakin kalau rata-rata Mommies yang bekerja kantoran pernah punya pikiran seperti ini. Takut kalau kebutuhan nutrisi anak serta aktivitas fisik sehari-hari tidak terpenuhi. Maklum saja, sebagai ibu bekerja kita kan memang nggak bisa memantau anak sepanjang waktu, selama 24 jam.

Padahal untuk anak-anak seusia Bumi, kebutuhan nutrisi dan kebutuhan aktivitas fisik sama pentingnya. Berkaitan dengan hal ini, Roslina Verauli MPsi selaku psikolog anak mengingatkan bahwa penting bagi kita, para orangtua untuk memberikan ruang dan kesempatan pada anak untuk melakukan aktivitas fisik yang cukup. Minimal satu jam dalam sehari.

Masalahnya, nih, kiat sebagai orangtua suka lupa mengajak anak malakukan aktivitas fisik seperti olahraga secara rutin. Mba Vera bilang, dengan aktivitas fisik yang cukup bisa membuat anak menjadi lebih sehat. Bahkan jika diliat dari kacamata psikologi, kegiatan olahraga juga meningkatakan kemampuan kognitif anak.  Hal ini sudah dibuktikan lewat beragam penelitian dan riset seperti yang dilakukan Departemen Pendidikan Amerika Serikat.

Penelitian ini menyebutkan kalau ada sekolah yang waktu belajarnya lebih panjang, memang nilai akademisnya lebih baik. Namun ada dampak yang  menimbulkan anak jadi menjadi lebih agresif, konsentrasi berkurang, performa akademisnya menurun.

Wah, nggak mau dong hal ini terjadi?

“Satu dekade terakhir saya sering banget dapat kasus anak SD yang sering ngerasa  pusing, sakit perut. Setelah dimonitoring ternyata kegiatan akademis mereka terlalu banyak. Dan ternyata terbukti, kok, kalau setelah aktivitas akademis dikurangi, mereka malah  jauh lebih happy. Yang dibutuhkan itu, aktivitas fisiknya harus diseimbangkan” ungkap Vera.

Menularkan agar anak bisa melakukan aktivitas fisik setiap hari, termasuk melakukan olahraga memang nggak gampang. Lah wong anak zaman sekarang lebihsenang di rumah dan menghabiskan waktunya dengan leyeh-leyeh sambil main gadget dan nonton TV. Tugas kita lah sebagai orangtua yang memberikan fasilitas dan menularkan kebiasaan tersebut. Bisa juga dengan mencari cara yang menyenangkan dan disukai anak.

Milo champ squad

Sadar hal ini penting, Milo pun menghadirkan Milo Champ Squad. Perangkat yang ditujukan untuk anak usia 7 sampai 12 tahun ini berfungsi sebagai pelacak aktivitas dan pemantau nutrisi serta aktivitas fisik anak.

Dua fitur utama yang terdapat di MILO  Champ Squad ini menarik banget, yaitu `Analisa Nutrisi’ dan `Activity Planner’. `Analisa Nutrisi’ yang membantu kita memantau nutrisi anak, yang nantinya akan dihubungkan dengan rekomendasi  aktivitas fisik yang sebaiknya dilakukan anak.

Asiknya, saat ini Milo Champ Squad sudah bisa didapatkan dengan membeli 1 kg Milo dan Milo Champ Squad di beberapa outlet Carrefour, seperti Carrefour Lebak Bulus, Kota Kasablanka, mulai tanggal 16 November. Selain itu, saat ini juga sudah ada MILO Champ Squad Center dibeberapa outel Carrefour, sehingga anak dan para orangtua bisa merasakan langsung pengalaman memonitor kesehatan dan kebugaran anak dengan cara yang menyenangkan.

 


Post Comment