banner-detik
PARENTING & KIDS

Cara Agar Anak Mau Belajar Tanpa Dipaksa

author

adiesty10 Nov 2016

Cara Agar Anak Mau Belajar Tanpa Dipaksa

Anak belajar sendiri tanpa dipaksa? Kayaknya indah banget ya, hahaha. Mau si kecil seperti itu? Coba dengar saran dari Najeela Shihab, tentang cara mengajarkan anak belajar mandiri.

Zaman kecil dan masih jadi pelajar, saya paling kesal kalau Mama memaksa saya untuk belajar. Sebenarnya, yang namanya dipaksa memang nggak enak kan? Termasuk soal belajar ini. Bukannya ilmu terserap dan bisa saya pahami dengan baik, hasilnya cuma mampir sebentar di pikiran. Gampang lupa.

Jadi, saya sempat berangan-angan kalau nanti jadi orang tua, saya nggak mau maksa-maksa dia belajar. Tapi ternyata ya..... syusaaaaah, hahaha. Tapi susah kan bukan berarti nggak bisa :D. Berikut penjelasan dari Najeela Shibab, Founder keluargakita.com.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan