Coconut Oil, The Oil That Heal Almost Everything

Ditulis oleh: Saskia Elizabeth

Ada yang sudah tahu kegunaan dari minyak kelapa? Kalau belum, Anda harus membaca sampai akhir tulisan ini. Karena saya akan mejelaskan mengenai minyak ajaib ini.

coconut

Minyak kelapa memiliki begitu banyak manfaat di antaranya adalah: menjaga sistem imun, membasmi infeksi jamur, baik untuk kulit kepala dan rambut, melembapkan kulit, mengencangkan kulit, mencegah kerutan, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Pertama mengenalnya saat saya menyadari anak-anak saya memiliki alergi dan kulit yang sensitif. Kulit mereka penuh dengan luka-luka gatal, duh gak cakep banget deh pokoknya. Sampai saya akhirnya memutuskan untuk memberikan mereka extra virgin coconut oil setiap hari di area yang terdapat luka dan rash. Guess what? Kulit mereka jadi kembali bersih-sih-sih dan sangat lembut.

Dari pengalaman tersebut tertariklah saya untuk mengaplikasikannya pada tubuh, awalnya hanya pada area tubuh yang super kering seperti tumit, siku, lutut. Hasilnya kulit saya lebih lembap! Semakin tidak mau rugi memiliki minyak ajaib ini saya akhirnya mengaplikasikan pada beberapa area lainnya, saya aplikasikan sebagai minyak rambut agar lebih halus dan lembut, lalu pembersih muka dari makeup, minyak pijat, dan membersihkan gigi yang kuning. Perubahannya memang tidak kilat harus sabar dan rutin mengaplikasikannya setiap hari.

So far, rambut saya lebih halus baik dari kulit kepala sampai ujung rambut, kulit tubuh lebih lembap, serta menghilangkan beberapa bekas luka saya. Nah, gimana coba kurang ajaibnya minyak ini.

Semenjak itu apabila saya mencari produk beauty, saya mencari yang komposisi utamanya adalah minyak kelapa. Mulai dari produk wajah, rambut, sampai tubuh. Berikut produk favorit saya yang mengandung minyak kelapa:

1. Ini adalah dua minyak murni dari dua brand yang berbeda, yang saya pakai untuk berbagai hal di atas. Tidak lengket karena cepat meresap, tanpa aroma hanya terkadang tercium aroma kelapa yang lembut, khasiatnya di area yang bermasalah kira-kira terasa setelah 3-5 hari. Bali Alus Virgi Cocout Oil  dan Palem Mustika Virgin Coconut Oil.

bali alus

palem mustika

2. Petal Fresh Organic Restoring Honey & Coconut Oil Body Butter.  Perpaduan madu dan minyak kelapa memberikan esktra moist yang luar biasa terhadap kulit saya. Menjaga kelembapan hampir sepanjang hari.

petal fresh

3. The Body Shop Coconut Hair Shine. Kalau saya sih lumayan cocok pakai ini, karena rambut saya agak berombak, dan sesekali saya ingin sekali memiliki tekstur rambut yang lurus lemas. Ini yang saya dapati saat mengenakan produk ini, rambut lebih lembut dan berkilau, sehingga apabila blow rambut menjadi lurus lebih tahan lama. Pemakaiannya jangan terlalu banyak sehingga tidak terlalu lepek.

The Body Shop

Jadi selain dapat diminum agar tubuh lebih kuat dan sehat, lalu bisa makan gorengan tanpa merasa bersalah apabila digoreng dengan minyak kelapa, ternyata khasiatnya masih banyak lagi bagi seluruh tubuh! Jadi tidak heran kan kenapa saya sebutnya minyak ajaib? Yuk dicoba dan share review produknya di femaledaily.com ya.


Post Comment