The 101 Bogor Suryakancana: Hotel Ramah Anak di Daerah Chinatown, Bogor

Selain hotelnya yang memang seru untuk anak-anak, lokasinya yang dekat dengan Chinatown juga membuat kami bisa mencicip aneka jajanan khas Bogor.

Salah satu yang menjadi tantangan kalau mengajak weekend getaway dua anak laki-laki yang lagi super aktif adalah bagaimana membuat mereka nggak bosan di hotel! Inget ya, ini weekend getaway. Jangan samakan dengan libur panjang yang biasanya list destinasi udah full setiap harinya.

Karena biasanya weekend getaway ini adalah cara mama menghibur diri sejenak, hahaha, jadi impian muluk si mama adalah bisa leyeh-leyeh di hotel dan anak-anak punya kegiatan seru, tanpa harus keluar hotel jauh-jauh!

Beberapa waktu lalu saya sempat weekend getaway di The 101 Bogor Suryakancana. Hanya bersama krucil tanpa suami. Jadi lupakan yang namanya muter-muter kota Bogor yang sudah pasti macet. Ternyata oh ternyata, hotel yang terletak tepat di daerah Chinatown-nya Bogor ini menjadi pelipur lara untuk saya.

Saat itu saya memesan Deluxe Balcony Room, ukuran kamar memang tidak terlalu besar, namun dengan tambahan satu extra bed masih cukuplah untuk kami bertiga.

101satu

Begitu sampai anak-anak langsung berenaaaaaang. Nah untuk para mama, kolam renang di hotel ini dijamin membuat tenang hati, hehehe. Awalnya saya melihat ada dua bagian kolam, saya terka yang lebih kecil untuk anak-anak, dan yang besar untuk orang dewasa dengan area kedalaman yang berbeda-beda, hingga 2 meter. Ternyata, tebakan pertama saya benar, kolam yang kecil untuk balita. Tapi, kolam kedua yang luas itu memang untuk orang dewasa namun aman juga untuk anak-anak, karena kedalaman seluruh area kolam hanya 120 cm alias 1,2 meter. Jadi untuk anak 7 tahun ke atas yang belum bisa berenang bakalan aman sih, IMO, selama tinggi badannya nggak di bawah itu.

Tetap sih butuh pengawasan (namanya juga anak-anak), tapi minimal nggak terlalu deg-degan kalau si kolam ada area yang beneran dalam. Dari kolam renang kita juga bisa order makanan ataupun minuman.

The 101 Bogor Suryakancana

Ngomong tentang makanan dan minuman, makanannya enak-enak kok. Anak saya yang kecil, biasanya lumayan picky eater dan hanya mau makan nasi goreng kalau menginap di hotel. Nah, di sini dia mau makan nasi goreng (of course), Cheese burger, Salad (tepu tangan si mamanya), dan aneka dessert-nya. Mama bahagia, saudara-saudara :D.

IMG_9409-tile

Daaaaaaan, surga makanan tersembunyi lainnya adalah…… aneka jajanan khas Bogor yang kami temukan di sepanjaaaaang area Chinatown. Nggak perlu naik mobil, cukup jalan kaki menyusuri jalanan ini, di kanan kiri saya menemukan banyak banget jajanan seru untuk diicip. Mulai dari sekoteng, mie ayam, soto kuning, asinan bogor, dan banyak banget deh. Kembali ke hotel sudah kenyang, tinggal mandi kemudian tidur :D.

IMG_9466

Saat check in, kami sudah diinfo bahwa hari minggu ada Kids Activity dengan beragam kegiatan. Kedua anak saya mendaftar semua kegiatan, kalau tidak suka bisa minta cancel kok besoknya. Jadi, untuk minggu pagi, kegiatan sudah aman :p.

Kids Activity dimulai dengan acara nonton film bersama di playground area, lalu dilanjutkan dengan mencari kupon donat yang disembunyikan di beberapa area. Setelah itu ada kegiatan menangkap ikan dan cooking class. Diakhiri dengan naik delman keliling wilayah seputaran hotel, kurang lebih 30 menit kegiatan naik delman ini berlangsung.

IMG_9513-tile

So far sih anak-anak saya senang dan minta kembali lagi. Masalahnya, si mama belum ada waktu lagi untuk kembali ke sana, hahaha.


Post Comment