Apakah Beda Body Butter, Body Lotion dan Body Balm?

Ditulis oleh: Saskia Elizabeth

Apakah memang benar ada perbedaan atau sekadar marketing gimmick? Tulisan ini mudah-mudahan dapat memberi pencerahan ya mommies :D.

Perbedaan body lotion, body butter dan body balm

Body lotion: tekstur yang paling ringan di antara ketiganya, karena memiliki komposisi minyak yang rendah, lebih banyak mengandung air. Hampir bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit.

Favorit saya; Intensive Care Cocoa Radiant Lotion, aroma manisnya tahan lama serta membantu kulit saya menjadi lebih lembut.

perbedaan body lotion, body butter dan body balm

Body butter: teksturnya cukup thick karena mengandung persentase minyak yang cukup tinggi, sehingga ia disebut moisturizers. Sangat cocok digunakan oleh kulit kering.

Favorit saya; tentu saja The Body Shop Olive Body Butter. Benar-benar menjaga kulit saya tidak bersisik dan kering.

Body Balm: memiliki tekstur yang paling thick, karena memiliki kadar air yang sangat rendah bahkan kadang tidak ada kandungan airnya. Sangat rekomen untuk yang memiliki kulit sangat sangat kering.

Favorit saya; Frank Body Balm ( Cinta saya sangat tidak bisa pindah ke lain hati) kulit jadi lebih lembuuuut dan haluuss sekali, apalagi produk ini paraben free dan against animal testing, yeay, no guilty feeling at all.

Baca juga:

Pilihan Shampo dan Sabun Bebas SLS dan Paraben

Jadi ketiga produk ini jelas ada perbedaannya. Dan cara memilih yang terbaik adalah, memilih berdasarkan kebutuhan tubuh dan jenis kulit Anda. Kalau saya selalu menggunakan body balm hanya pada tangan dan telapak kaki serta siku dan lutut, karena area itu yang cepat kering. Body buttter saya aplikasikan pada seluruh area tangan, area kaki dan bahu. Sisanya saya menggunakan body lotion.

Baca juga:

Aturan Pemakaian Body Lotion yang Tepat

Jangan mencoba-coba memakai yang tidak sesuai dengan jenis kulit ya karena bisa menyebabkan inflamasi atau rash pada kulit. Seperti yang terjadi sebelum saya paham bedanya, saat saya menggunakan body balm untuk seluruh tubuh. karena ingin kulit instan moisture namun ternyata tekstur cukup thick jadi dapat menyumbat pori-pori kecil pada tubuh. Alhasil efeknya kulit terasa gatal.

Dan apabila Anda masih ragu, coba aplikasikan ketiga jenis produk ini hanya pada satu area saja misalnya lengan atau telapak tangan saja. Setelah menggunakannya Anda dapat langsung merasakan perbedaannya mana yang membuat kulit lebih cepat halus dan lembut.


Post Comment