Kiat Menyiapkan Menu Praktis si Kecil untuk Bepergian

Meski sedang jalan-jalan, sebaiknya asupan gizi untuk si kecil tetap diperhatikan. Mommies bisa menyiasatinya dengan membuat menu-menu praktis tapi tetap bergizi.

Kiat Menyiapkan Menu Praktis si Kecil untuk BepergianMommies pasti senang deh, kalau sudah waktunya jalan-jalan dengan si kecil, entah itu perjalanan darat atau menggunakan pesawat terbang. Kalau untuk saya pribadi, selain senang juga harus putar otak, supaya asupan makanan Jordy tetap terjaga selama bepergian. Bisa saja sih, saya mengandalkan menu di restoran atau cafe untuk anak yang berusia 2 tahun 3 bulan. Tapi lagi-lagi masalah kebersihan dan asupan gizi yang akan Jordy konsumsi, yang jadi perhatian utama saya.

Perkara makanan ini memang nggak bisa dibilang gampang, sih, tapi juga nggak susah banget kok, kalau tahu strateginya. Biasanya saya tetap membawa makanan dari rumah, karena dari kebersihannya dan kualitas bahan makanannya sudah terjamin dan diolah dengan cara yang sesuai dengan standar saya. Asalkan praktis, alias mudah untuk dibuat, tapi tetap bergizi.

Ada beberapa menu andalan saya untuk Jordy sebagai bekal bepergian, mau tau apa saja?

  1. Bola-bola kentang daging

Tumis daging cincang secukupnya dengan bawang bombai. Mommies bisa gunakan daging ayam giling atau daging sapi. Siapkan 2 buah kentang, lalu kukus atau rebus dan lumatkan. Jangan lupa tambahkan garam, merica dan irisan daun bawang secukupnya. Campur tumisan daging tadi dengan kentang yang sudah dihancurkan. Bentuk seperti bola-bola kecil, yang habis salam satu kali suapan. Taruh di wadah makan ketika sudah agak dingin, agar tidak terjadi proses penguapan berlebih di dalam kotak makan si kecil.

  1. Nasi kepal onigiri

Nasi putih di rumah selalu tersedia dong, ya. Mommies tinggal bubuhkan dengan sedikit garam, aduk lalu tekan-tekan sampai agak pipih. Bentuk di telapak tangan yang sudah dibahasi air, supaya nggak lengket. Isi dengan abon atau tumisan jamur, isian ini tergantung selara ya, Mommies. Bentuknya bisa segitiga atau lonjong dan jangan lupa balut dengan nori. Bisa juga, tambahkan dadar telur yang dipotong-potong memanjang. Voila! Jadi deh, menu praktis, enak dan bernutrisi.

  1. Sosis lilit mie

Yuhuuu, ini sih juga favorit saya, mudah dan enak! Enaknya tergantung dari kualitas sosis yang kami gunakan, kalau saya sih, terbiasa menggunakan sosis Kanzler. Nggak heran Jordy dan suami saya suka banget sama rasanya, karena mengandung 85% daging. Dari segi keamanannya Kanzler nggak menggunakan zat pewarna, warna yang melekat merupakan warna murni dari proses pengasapan. Cara membuat sosis lilit mie, siapkan sosis Kanzler (Cheese Frankfurter atau varian lain sesuai selera), rebus mie, tiriskan. Lilitkan mie ke bagian sosis, sisakan sedikit saja dibagian ujung-ujungnya, lalu benamkan ke dalam telur yang sudah dikocok, goreng hingga berwarna keemasan. Supaya tambah lezat, bisa juga Mommies menambahkan keju, yang dipotong memanjang dan diselipkan di antara lilitan mie tadi. Tambah yakin mengonsumsi sosis ini karena tidak menggunakan tambahan MSG.

Kiat Menyiapkan Menu Praktis si Kecil untuk Bepergian

Lebih seru lagi kalau memasaknya bersama Ayah, kenapa Ayah? Karena kan kalau sama saya Bundanya Jordy sudah biasa, giliran Ayah yang juga turut ambil bagian bonding dengan Jordy dong. Karena saya percaya, jika anak dekat dengan kedua orangtuanya, ia akan memiliki kepercayaan diri yang mumpuni dan kecerdasan emosi yang juga baik.

Nah, sejalan dengan misi saya mendekatkan Jordy dengan Ayahnya, Kanzler sedang mengadakan kompetisi ‘Dad’s Do It Differerent’, kompetisi ini mengajak para Ayah untuk makin mendekatkan dirinya dengan anak dan keluarga. Hadiahnya nggak nanggung-nanggung lho! Ada paket liburan sekeluarga ke Jepang dan Disneyland Tokyo.

Kalau Mommies tertarik ikutan, yuk, tantang pak suami Anda untuk hands on mengurus anak atau kegiatan menarik lainnya bersama si kecil, hitung-hitung Mommies bisa me time, kan saat mereka sedang asyik berduaan? Hihihi. Oh iya, informasi selengkapnya silakan lihat di: www.kanzler.co.id ,siapa tahu Mommies sekeluarga beruntung bisa plesiran ke Jepang dan Disneyland Tokyo!

Yuk Mommies! Segera informasikan ke suami, supaya ikutan kompetisi ini.


Post Comment