Tip Memilih Koper Untuk Traveling

Saat traveling, salah satu hal yang suka membuat saya ribet adalah urusan koper. Banyak syarat yang saya berikan untuk calon koper yang mau saya gunakan untuk traveling.

Yakin banget kalau urusan koper beranak bukan hanya saya yang mengalami, apalagi kalau negara atau daerah yang dituju memang menjanjikan barang-barang yang lucu dan murah, ahahaha, pasti banyak teman senasib sepenanggungan di luar sana. Namun di luar urusan memilih koper yang tepat sesuai destinasi (alias jumlah belanjaan), ada beberapa hal lain yang rasa-rasanya perlu jadi perhatian kita nih mom :). Berikut beberapa tip seputar koper untuk traveling :D:

1. Faktor keamanan
Tahu sendirilah ya bagaimana oknum bandara di negara kita tercinta. Jadi daripada sepanjang perjalanan saya bawaannya deg-degan takut barang-barang di dalam koper hilang, saya mencari koper yang memiliki Double Coil Zipper. Biasanya koper dengan zipper membuat beban lebih ringan namun zipper dengan koil berbahan nilon mudah ditembus. Namun zipper dengan coil ganda berbahan nilon tidak mudah ditembus dan tidak lebih berat. Berikutnya yang ada Penutupan Bingkai Interlock. Sistem ini mengunci tiga sisi koper hanya dengan dua kaitan di samping pegangan koper.

2. Memiliki kunci standar TSA

tips memilih koper untuk traveling
Pengalaman buruk saya saat pergi ke Amerika Serikat pada tahun 2013 adalah koper yang saya bawa tidak memiliki kunci standar TSA. Yang ada, koper saya dijebol *__*. Kunci TSA memperbolehkan aparat keamanan bandara di Amerika Serikat dan Kanada untuk memeriksa koper kita menggunakan sebuah master key sehingga menghindari membuka dengan paksa dan potensi merusak koper.

3. Kuat dan tahan banting namun tidak berat
Pihak bandara yang seringkali memperlakukan koper kita dengan kejam, ahahaha membuat saya mencari koper dengan material yang tahan banting. Koper dengan material dari Polypropylene Advanced PP serta Polycarbonate umumnya aman dan tahan banting pun di bawah suhu nol derajat, namun tetap menjaga koper terasa ringan. Penting dong untuk perempuan macam kita yang mau traveling namun nggak mau geret-geret koper berat :D.

Salah satu favorit saya adalah KOZMOS dari Lojel, merek koper internasional yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun. KOZMOS ini walaupun kuat dan aman namun ringan karena adanya penggunaan inovasi terbaru yaitu materi magnesium pada seluruh frame koper. Frame magnesium memiliki berat 30% yang lebih ringan dari frame alumunium. Juga dilengkapi dua TSA-Approved lock sehingga tingkat kemanannya lebih tinggi. Kemudian didukung dengan ruang yang luas dan dilapisi oleh Advance PC™ polycarbonate shells.

4. Mudah dibuka saat darurat

tips memilih koper untuk traveling
Suka kesal nggak kalau lagi check in kemudian koper kita overweight dan kita harus mengeluarkan beberapa barang dari dalam koper? Otomatis kita harus membuka koper di depan banyak orang, terlihatlah segala macam benda di dalam koper *__*. Nah paling enak memang koper yang ada bukaan di bagian atasnya saja, jadi barang-barang aib kita tidak akan terlihat :D.

tips memilih koper untuk traveling

Kebetulan beberapa waktu lalu, ketika menghadiri pembukaan flagship store pertama dari Lojel, brand ini memperkenalkan koper seri HATCH yang desainnya praktis. Memiliki akses membuka koper dari sisi atas, sehingga memudahkan mengambil barang meski sudah terisi penuh.

Itu 4 hal yang saya perhatikan. Bagaimana dengan mommies?


Post Comment